TangerangNews.com

5 Tips Dapat Penghasilan Tambahan Cuma Modal Gadget

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 24 Januari 2023 | 15:32 | Dibaca : 82


Ilustrasi mencari penghasilan tambahan lewat gadget. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi digital yang sangat pesat membuka kesempatan baru dalam mendapatkan penghasilan pasif hanya bermodalkan perangkat gadget atau ponsel.

Penghasilan pasif atau penghasilan tambahan ini tidak memerlukan terlalu banyak usaha dan material, sehingga cocok untuk membantu menopang kebutuhan sehari-hari.

Berikut adalah tips menghasilkan uang tambahan menggunakan gadget seperti dilansir dari suaramerdeka.com, Selasa 24 Januari 2023:

 

1. Mengikuti survei online

Siapa sangka menjadi peserta resonden dari survei dapat menghasilkan uang tambahan. Caranya adalah dengan mengikuti survei di situs-situs online seperti Survey Junkie, Swagbucks, OneOpinion, Opinion Outpost, dan Ipsos iSay.

Salah satu situs, Swagbucks memberikan penghasilan sebesar  $1 hingga $5 per hari. Namun, perlu diketahui bahwa penghasilan tambahan dari menjadi peserta survei online tersebut tidak begitu besar.

Sebelum memutuskan menjadi peserta survei, sebaiknya lakukan riset dan komitmen terlebih dahulu ketika hendak berpartisipasi.

 

2. Memulai sebuah blog

Membangun blog menjadi sarana menghasilkan uang adalah cara yang paling banyak dipakai sebagai sarana penghasilan tambahan.

Dalam membuat sebuah bloh perlu untuk memilih, membangun audiens, dan kemudian menghasilkan uang dari blog. Namun, membangun pengikut yang loyal memakan waktu yang lama sehingga membutuhkan kesabaran.

Cara menghasilkan uang dari blog dapat dengan pemasaran afiliasi, yang memberi komisi ketika seseorang mengklik tautan yang dimonetisasi atau membeli produk yang dipromosikan di blog.

Selain itu, bisa juga melakukan kerjasama dengan pihak-pihak lain yang ingin menampilkan iklan di situs, atau menggunakan perantara seperti Google Adsense

 

3. Memulai toko online

Saat ini banyak platform e-commerce yang menyediakan tempat untuk menjual barang-barang yang bisa dijangkau oleh seluruh pengguna dimanapun dan kapanpun.

Hal ini dapat mempermudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengeluarkan dana yang besar, untuk membuka toko sehingga lebih efisien dan efektif.

 

4. Penghasilan dari sosial media

Kehadiran sosial media menjadi fenomena tersendiri, sehingga banyak insan-insan kreatif yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan uang.

Salah satunya seperti platform media sosial YouTube, Instagram, atau Tiktok, dengan mengisi konten-konten menarik seperti video panduan, memberikan tips dan tri, atau membahas mengenai video gim untuk menarik banyak audiens.

Saat sudah memilik audiens yang cukup, dapat menjalin kerjasama dengan brand-brand tertentu untuk menghasilkan penghasilan tambahan bahkan penghasilan utama.

 

5. Menjadi ahli transkripsi

Kemampuan mengetik dengan cepat dapat dimanfaatkan menjadi ahli transkripsi online untuk mendapatkan uang.

Hanya cukup mendengarkan file audio lalu mengetik apa yang didengar dengan bayaran per kata. Beberapa situs yang menyediakan pekerjaan transkripsi online ialah Rev.com, GoTranscript, dan TranscribeMe.

Itulah sejumlah cara mendapatkan penghasilan tambahan, hanya bermodalkan gadget atau ponsel.