TangerangNews.com

Hadapi UN, Pelajar Kota Tangerang Gelar Istighosah

| Selasa, 15 Maret 2011 | 19:57 | Dibaca : 56283


Para siswi menggelar Istighosah menghadapi Ujian Nasional (UN) di Majid Raya Al-Adzom, Selasa (15/3) (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Sekitar 15 ribu pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Tangerang menggelar Istighosah menghadapi Ujian Nasional (UN) di Majid Raya Al-Adzom, Selasa (15/3).  Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 wib pagi ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Pendidikan Zaenudin, serta para ulama.
 
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota meminta agar para pelajar mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional sehingga mendapat hasil ujian yang terbaik. “Diharapkan dengan doa bersama ini dapat membentuk mental para pelajar yang dan berperilaku baik dalam bersama-sama membentuk kota akhlaqul karimah,” tutur Arief.
 
Sementara itu, Zaenudin mengatakan, tujuan istighosah adalah untuk memotivasi siswa sehingga dapat dimudahkan dalam mengerjakan UN yang akan dilaksanakan pada 18 April - 21 April untuk tingkat SMA, dan tingkat SMP pada 25 - 28 April. “Kita sebelumnya sudah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di Kota Tangerang untuk melaksanakan Istoghosah,” paparnya.
 
Menurutnya, ketentuan UN tahun ini telh berubah sesuai dengan Keputusan Mendiknas No 45/2010 dimana kelulusan siswa ditentukan dua indikator, yaitu porsinya 60 persen nilai UN dan 40 persen Ujian Sekolah (US). Dinas Pendidikan Kota Tangerang sendiri menargetkan seluluh pelajar lulus 100 persen.
 
“Biasanya tingkat kelulusan kita (Kota Tangerang) 98 hingga 99 pesen, sekarang kita targetkan 100 persen,” terang Zaenudin.(RANGGA ZULIANSYAH)