TangerangNews.com

Bikin Heboh di Konser 30 Tahun Dewa 19, 'Komandan' Andre Jadi Sorotan Warganet

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 5 Februari 2023 | 13:49 | Dibaca : 206


Andre Taulany membawakan lagu berjudul Mungkinkah dalam konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu 4 Februari 2023, malam. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Dewa 19 menggelar konser memperingati 30 tahun berdirinya grup band rock legendaris ini di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 4 Februari 2023, malam.

Konser bertajuk 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19' ini menghadirkan seluruh personel Dewa 19 dari generasi ke generasi, mulai dari empat vokalis dan lima drummernya yang membawakan 30 lagu pilihan dari album-album terlaris Dewa 19.

Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 ini juga turut dihadiri oleh tokoh-tokoh terkenal, seperti Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Wishnutama, Anies Baswedan, hingga sosok Komandan yang jadi sorotan warganet.

Komandan yang dimaksud ialah komedian Andre Taulany atau yang saat ini lebih dikenal dengan julukan Komandan Andre (Kondre) lewat kesuksesannya memainkan peran dalam acara komedi Lapor Pak! di salah satu stasiun televisi.

Pelawak yang pernah mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2010 silam ini ikut serta memeriahkan acara konser 30 tahun Dewa 19 tersebut.

Andre Taulany hadir sebagai bintang tamu yang mengisi segmen terakhir konser 30 Tahun Dewa 19 dengan menyanyikan tembang hits Stinky Band bertajuk Mungkinkah.

Mantan vokalis Stinky Band ini terlihat masih piawai dalam mebawakan lagunya dengan suara yang merdu meski telah lama tidak malang melintang lagi di industri musik tanah air.

Sebelum Andre Taulany tampil ke panggung, Ahmad Dhani sempat mengajak penonton untuk menebak bintang tamu terakhir yang ia sebut tidak butuh dibayar.

"Pokoknya malam ini dia nggak dibayar sama sekali, karena dia ngga butuh duit," kata Ahmad Dhani seperti dikutip dari akun Tik TOk @Ruthafitrap, Minggu 5 februari 2023.

Dengan sedikit bercanda, Ahmad Dhani menyebut lagu Mungkinkah tersbut bisa ngetop padahal jelek, setelah itu ia memanggil Andre Taulany untuk memasuki panggung konser.

"Kalau Dewa 19 ini tidak membawakan karya kami saja tapi ada seorang bintang tamu. Ini lagunya tahun 1997, lagu jelek ini bisa top ya," ujar Ahmad Dhani.

Penampilan Andre Taulany yang ikut mewarnai Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di JIS itu pun menuai ragam komentar dari warganet.

"Kayanya Andre Taulany dgn Mungkinkah tuh udah legend, never failde, cthnya di konser dewa semalem, ya kan," kata @qwnhani.

"Guest Star terakhir, ada Komandan LAPOR PAK!! Andre Taulany dengan Mungkinkah. PECAH!! #andretaulany #pestarakyatdewa19," ujar @erlizaoktari89.

"Konser dewa tapi yg di videoin sampe selesai cuma lagunya andre taulany," timpal @pataniari_eva.