TangerangNews.com

Gempa 5,2 Magnitudo Guncang Banten, Pegawai Bank di Alam Sutera Tangerang Berhamburan Keluar

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 7 Februari 2023 | 09:27 | Dibaca : 604


Ilustrasi gempa. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Gempa bumi dengan Magnitudo (M) 5,2 mengguncang wilayah Banten, getarannya terasa hingga Tangerang, sekira pukul 07:35 WIB, Selasa 7 Februari 2023.

Melansir dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa tersebut terjadi di laut 66 km Tenggara Muarabinuangeun dengan kedalaman 10 km.

Adapun titik koordinat gempa tersebut berada di 7.43 Lintang Selatan dan 105.88 Bujur Timur.

"Tidak berpotensi tsunami. Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi" tulis BMKG melalui laman resminya.

Sejumlah wilayah yang merasakan getaran gempa di antaranya Bayah, Banjarsari, Tamanjaya, Serang, Pandeglang, Malingping, Ciptagelar, Cikeusik, Labuan, Tangerang, Panimbang, Cinangka, Tangerang Selatan (Tangsel), Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan Jakarta.

Efek gempa tersebut pun sempat menimbulkan kepanikan sesaat kepada warga Tangerang. Salah satunya seperti yang dialami para pegawai bank di Alam Sutera, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Dikutip dari kanal Youtube bang zull chanell, tampak dalam video yang memperlihatkan puluhan pegawai bank berhamburan keluar berusaha menyelamatkan diri.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa maupun kerusakan gedung dan bangunan akibat gempa.