TangerangNews.com

Pengumuman Final Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Hari Ini, Waspada Informasi Palsu

Fahrul Dwi Putra | Senin, 13 Februari 2023 | 11:48 | Dibaca : 260


Ilustrasi BUMN. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk batch kedua akan diumumkan hasilnya hari ini, Senin 13 Februari 2023.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN selaku penyelenggara mengimbau agar para peserta rekrutmen bersama BUMN Batch 2 mewaspadai segala bentuk penipuan.

"Buat kamu peserta Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, waspada ya terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN‼️," tulis FHCI melalui akun Instagram resminya di @fhci.bumn.

Adapun informasi penipuan tersebut berupa surat undangan palsu atau permintaan untuk mengkses link tertentu yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN dengan menerapkan biaya, misalnya biaya akomodasi dan transportasi untuk mengikuti tes.

FHCI menyatakan, seluruh tahapan rekrutmen bersama BUMN Batch 2 tidak dipungut biaya atau gratis. Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN pun tidak bertanggung jawab atas kerugian akibat penipuan tersebut, sehingga para peserta diminta untuk selalu waspada.

Untuk mengetahui pengumuman final rekrutmen bersama BUMN batch 2 secara resmi, para peserta dapat mengeceknya melalui laman resmi di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengakses halaman "Lamaran Saya".

Baca Juga: Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Selain itu, para peserta rekrutmen bersama BUMN batch 2 dapat memantau hasil pengumuman melalui email secara berkala yang akan dikirimkan oleh pihak FHCI.

"Bagi seluruh peserta kami sarankan untuk mengecek email dan web Rekrutmen Bersama BUMN secara berkala ya!," imbuh FHCI.

Baca Juga: Ikut Program Magenta Bisa Magang di Kantor Erick Thohir, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Sebagai Informasi, rekrutmen bersama BUMN batch 2 membuka lebih dari 890 posisi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

Rekrutmen bersama BUMN ini diperuntukkan bagi pemilik ijazah Diploma, S1 dan S2 untuk bergabung dengan perusahaan BUMN di Indonesia. Tak hanya itu, kesempatan ini juga dibuka bagi pelamar yang tidak lolos pada rekrutmen batch 1.