TangerangNews.com

Tabung Gas Meledak, Rumah di Jambe Tangerang Ludes Terbakar

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 16 Februari 2023 | 17:19 | Dibaca : 229


Petugas BPBD memadamkan kebakaran rumah di Perumahan Daru Estate, Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, akibat tabung gas meledak, Rabu 15 Februari 2023, malam. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Satu unit rumah di Perumahan Daru Estate, Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang ludes dilalap api, pada Rabu 15 Februari 2023, malam. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan kebakaran itu terjadi ketika para penghuni rumah sedang terlelap tidur, sekitar pukul 23.14 WIB.

Api itu diduga berasal ledakan tabung gas di rumah tersebut. 

"Pada saat pemilik rumah sedang tidur terdengar suara ledakan yg berasal dari tabung gas yang bocor," katanya kepada Tangerangnews.com, Kamis 16 Februari 2023. 

Untuk memadamkan api, BPBD menerjunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Tigaraksa. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah petugas damkar tiba di lokasi. 

"Sampai di lokasi pukul 23.35 WIB. Lama penanganan satu jam, selesai jam 00.35 WIB," katanya.

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Hingga kini, kerugian yang ditanggung oleh pemilik rumah belum bisa ditaksir. "Untuk korban nihil," pungkas Ujat.