TangerangNews.com

Dua Kelompok Gangster Mau Tawuran di Cikupa Tangerang, Kepergok Polisi Bawa Celurit dan Gergaji

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 27 Februari 2023 | 11:57 | Dibaca : 524


Belasan remaja kelompok gangster saat digiring ke Mapolres Kota Tangerang, pada Minggu 26 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok gangster yang berjumlah 15 orang diamankan personil satuan Samapta Polres Kota Tangerang, pada Minggu 26 Februari 2023.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, para remaja itu mengaku berasal dari dua kelompok berbeda. 

Di antaranya yakni kelompok bernama Robberybob22 yang diamankan di kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa. Kemudian kelompok Dalbores18 yang diamankan di Bojong, Kecamatan Cikupa.

"Jadi 2 kelompok itu akan bergabung untuk melakukan tawuran dengan menyerang kelompok lain di Cikupa," kata Sigit, Senin 27 Februari 2023.

Kedua kelompok berandalan bermotor itu diduga kuat hendak melakukan tawuran. Hal itu terungkap dari isi percakapan pesan dari telepon genggam yang dibawa. 

Selain itu, saat diamankan, juga ditemukan barang bukti senjata tajam yakni celurit, gergaji kecil, pisau, dan gancu.

"Saat ini masih kami amankan dan lakukan pendataan," terangnya.

Sigit pun menyesalkan adanya peristiwa itu. Pasalnya, dari 15 remaja yang diamankan semuanya masih berstatus pelajar. Bahkan beberapa di antaranya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Ia pun menegaskan akan memproses hukum remaja yang membawa senjata tajam.

"Kami akan panggil orang tua mereka dan juga melakukan pembinaan dengan wajib lapor dan pembinaan wawasan kebangsaan setiap akhir pekan," sesalnya.