TangerangNews.com

Acquaree, Spa Khusus Anak Pertama di Asia Tenggara Ada di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Maret 2023 | 18:28 | Dibaca : 1164


Acquaree Spa di JHL Soulitere Hotel, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Saat ini spa tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak. Seperti yang terdapat di Acquaree Spa.

Berlokasi di Lantai 3, JHL Soulitere Hotel, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, spa anak pertama di Asia Tenggara ini desain seperti wahana bermain air, di mana anak-anak bisa merasakan petualangan yang seru dan unik. 

Acquaree Spa bisa dinikmati untuk anak dari usia 3 sampai 12 Tahun. Dengan tema Kids Spa Journey, anak-anak dapat merasakan wahana seperti diguyur hujan, luluran dengan aroma yang mereka suka, seperti cokelat dan stroberi.

"Semua produknya tentunya aman untuk anak-anak bila masuk mulut," ungkap Direktur Utama Amerta Jiwa Indonesia Megawati Jumat 3 Maret 2023.

Lalu, mereka juga akan dibiarkan bermain di ruang sauna, sehingga mereka tidak akan bosan di ruangan bersuhu hangat tersebut.

Setelahnya anak-anak akan dibiarkan bermain di arena mini water boom dan juga kolam renang dengan keseluruhan airnya memiliki kandungan UV.

"Konsep seperti ini, kami menghadirkan pertama kalinya di Indonesia bahkan di Asia Tenggara," ujar Megawati.

Menurut Megawati, meski sempat mati suri selama 2,5 tahun akibat pandemi COVID-19, bisnis spa luxury mulai kembali menggeliat. Bahkan lebih melebarkan sayap sebagai salah satu destinasi wisata pilihan dengan kearifan lokal Indonesia.

Wellness tourism termasuk spa di dalamnya menjadi kebutuhan baku baru di masa pandemi karena tiap-tiap orang didorong untuk menjalani pola hidup sehat, baik tubuh dan mental.

Pemerintah lewat Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bahkan mendorong agar wellness tourism termasuk spa dikembangkan, karena Indonesia memiliki potensi sebagai pasar terbesar kedua se-Asia Tenggara yang menciptakan 1,31 juta tenaga kerja. 

“Kami melihat spa dan wellness menjadi bisnis paling disorot para pekerja bisnis dan investor, karena memiliki potensi pada perkembangan perekonomian setelah pandemi. Pada gelaran ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 lalu, kita ketahui bersama spa menjadi acuan bisnis baru malahan diberikan apresiasi tinggi dari Kemenparekraf," tutur Megawati.

Dengan begitu, dia bersemangat untuk langkah baru mengembangkan spa manajemen, demi membantu para investor jika ingin menjalankan bisnis spa, tetapi belum memiliki acuan.