TangerangNews.com

Hindari Kendaraan, Truk Kontainer Terguling di Balaraja Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 8 Maret 2023 | 15:21 | Dibaca : 376


Truk kontainer terguling di Jalan Raya Tobat, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 8 Maret 2023, pagi. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Salah satu kendaraan truk container terguling usai menghindari kendaraan lain di Jalan Raya Tobat, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 8 Maret 2023, pagi.

Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Tangerang IPDA Adi Sulpaturohman menerangkan, peristiwa yang terjadi pada pukul 06.30 WIB itu, bermula ketika truk kontainer dengan nopol B-9032-TOK datang dari arah Sentul Jaya menuju Desa Tobat dengan kecepatan rendah.

Selanjutnya, datang kendaraan lain dari arah berlawanan. Truk mencoba menghindari namun keluar jalur.

"Truk kontainer menghindar dan mengambil jalur kiri jalan sehingga terguling dan terperosok ke bawah," ujar Adi Sulpaturohman kepada Tangerangnews.com saat dihubungi.

Ia menjelaskan, pada saat insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja truk kontainer yang membawa muatan bahan pembuatan cat tepung itu, menutup akses jalan sehingga warga tidak bisa melintas

"Jumlah kerugian materi belum bisa dipastikan. Saat ini tinggal kita evakuasi saja truk kontainer yang menutupi akses jalan," tandasnya.

Hasan, 32, salah satu warga setempat menjelaskan, mobil truk yang terperosok menimbulkan suara kencang sehingga warga sekitar yang kediamannya berada di bawah jalan seketika keluar rumah.

"Jadi terdengar suara kencang dan warga setempat yang berada di dalam rumah seketika keluar. Sopirnya juga keluar, enggak bisa ngomong karena shock," ujarnya.