TangerangNews.com

Belajar dari Kasus Mario Dandy, Yuk Ikut Edukasi Parenting dari Pakarnya di Event ICARE

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 Maret 2023 | 13:54 | Dibaca : 623


Pre-event ICARE di Novotel Tangerang, Minggu 19 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kasus kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi menjadi perhatian para orang tua.

Seperti kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, 20, anak eks Dirjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, terhadap remaja 17 tahun David Ozora, mengingatkan betapa pentingnya cara orang tua dalam mendidik anak.

Melihat fenomena tersebut, Indonesia Child and Mother Expo (ICARE) akan digelar untuk memberikan edukasi parenting dengan menghadirkan para ahli di bidangnya.

Event yang digelar PT Temali Indonesia ini akan berlangsung di ICE BSD City Tangerang, pada 1-3 September 2023.

"ICARE berfokus pada pemberian edukasi seputar parenting pada orang tua dan aktivitas edukatif. Targetnya menjadi one stop family expo di Indonesia," kata Managing Director PT Temali Indonesia Didit Siswodwiatmoko saat pre-event ICARE di Novotel Tangerang, Minggu 19 Maret 2023.

Didit berpendapat kasus Mario Dandy ini menjadi contoh bahwa memanjakan anak dengan materi yang berlebih akan berujung pada penyesalan orang tua di kemudian hari.

"Kasus ini seharusnya tidak perlu terjadi, karena itu kami ingin mengedukasi para orang tua mulai dari cara parenting sampai pendidikan seks sejak dini," ungkapnya.

Menurutnya, ICARE tak hanya akan memberikan solusi bagi para orang tua dalam mendidik anak, tapi juga menciptakan keluarga yang harmonis, sehingga anak dapat bertumbuh menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di masa depan.

"Tentu aja kita akan hadirkan narasumber yang expert seperti dokter anak dan psikologi, di sini para orang tua bisa bertanya langsung," ujar Didit.

Adapun untuk mengikuti event ini, bisa dengan cara registrasi secara online melalui Tokopedia, lalu membeli tiket masuknya sebesar Rp25 ribu per orang untuk satu hari event.