TangerangNews.com

JakCloth Spesial Ramadan Bakal Hadir di Tangerang, Catat Jadwalnya

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 Maret 2023 | 21:42 | Dibaca : 1345


Founder JakCloth Ucok Nasution saat konferensi pers event Ramadan, Senin 20 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Event pameran fashion terbesar, JakCloth kembali hadir di tahun 2023 selama bulan Ramadan. 

JakCloth tour Ramadan akan digelar di 13 kota besar di Indonesia dengan dibagi menjadi tiga gelombang.

Di Tangerang ada dua lokasi yang disasar pameran ini, yakni di Mardigras Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada gelombang pertama, 25 Maret-2 April 2023.

Kemudian di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada gelombang ketiga, dimulai pada tanggal 13-19 April 2023. 

Sedangkan lokasi yang berdekatan dengan Tangerang yakni Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada gelombang kedua, yaitu tanggal 5-11 April 2023.

Adapun jumlah clothing brand local yang mengikuti event ini mencapai ratusan, termasuk brand yang sudah ternama seperti Erigo, Roughneck, Heyho dan masih banyak lagi.

Founder JakCloth Ucok Nasution mengatakan JakCloth kembali digelar untuk membangkitkan gairah penjualan busana brand lokal, khususnya yang diproduksi UMKM, setelah cukup banyak yang gulung tikar akibat dihantam pandemi sejak 2019.

Digelar bertepatan di bulan Ramadan, produk-produk baju musim juga tentunya bakal tersedia di JakCloth, meski pun tetap mengedepankan clothing distro.

"JakCloth kekuatannya di pakaian gaul, tapi yang ingin cari pakaian muslim untuk Lebaran pasti ada. Kita harap pengunjung bisa kembali normal seperti tahun-tahun sebelum pandemi, targetnya 1 juta pengunjung di 13 kota,” katanya saat konferensi pers, Senin 20 Maret 2023.

Selain pameran ada juga workshop yang digelar untuk UMKM. Workshop yang bekerja sama dengan Muslim Maret ini nantinya akan mengajarkan strategi bisnis clothing, salah satunya mendapatkan bantuan modal.

"Nanti akan diajari cara mendapatkan modal Rp5-10 miliar untuk mengembangkan bisnis para UMKM," tambah Ucok.

JakCloth juga berbagi voucher belanja sebesar Rp20 ribu yang bisa didapatkan dengan cara scan QR Code yang tertera pada iklan-iklan JakCloth di sosial media dan website.

"Voucher itu bisa langsung ditukarkan di booth-booth pakaian saat belanja nanti," ujar Ucok.