TangerangNews.com

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Seru dan Asyik di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 Maret 2023 | 13:44 | Dibaca : 507


Danau Kelapa Dua berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, yang memiliki luas 28 hektare. Di danau ini, pengunjung bisa memancing atau seadar duduk santai menikmati matahari terbenam. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Ngabuburit merupakan salah satu tradisi yang selalu dilakukan saat bulan suci Ramadan tiba.

Tradisi ini ialah melakukan kegiatan tertentu sambil menunggu waktu berbuka puasa, yakni ketik azan magrib berkumandang.

Ada banyak cara dalam melakukan kegiatan ngabuburit, seperti berdiam diri di masjid, berbelanja kuliner untuk berbuka, atau berkunjung dan berjalan-jalan ke tempat tertentu.

Tangerang memiliki sejumlah tempat yang kerap dijadikan sebagai lokasi ngabuburit karena terbukti membuat waktu sore hari tidak terasa.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat yang dapat dijadikan lokasi ngabuburit seru dan asyik di Tangerang.

Hutan Tumenggung

Hutan kota yang berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang ini tampak sederhana. Tetapi, panorama hutan kotanya yang sejuk dan asri menjadi daya tarik utama.

Para pengunjung dapat berswafoto ria sambil berjalan-jalan menunggu datangnya waktu berbuka puasa tiba sehingga tempat ini salah satu yang cocok untuk ngabuburit.

Danau Kelapa Dua

Danau seluas 28 hektare yang bertempat di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini sangat cocok menjadi tempat ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Pasalnya, suasananya yang damai dan tentram dapat menjadi pelepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Pengunjung dapat memancing atau sekadar duduk santai menikmati matahari terbenam sembari menunggu azan magrib dikumandangkan.

Kampung Wisata Pinggir Rawa

Berlokasi di Jalan Eretan, Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kampung Wisata Pinggir Rawa menjadi pilihan tepat untuk ngabuburit.

Kampung Wisata Pinggir Rawa menyajikan berbagai fasilitas, seperti wahana air berupa bebek-bebekkan dengan harga tiket Rp20 ribu per 20 menit, serta beragam spot foto menarik yang Instagramable untuk berfoto ria.

Jembatan Berendeng

Jembatan Berendeng atau dikenal juga dengan Jembatan Kaca bertempat di Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang merupakan salah satu destinasi ngabuburit favorit warga Tangerang.

Jembatan dibangun dengan anggaran Rp33 miliar itu tampak megah dan unik sehingga menarik untuk dijadikan lokasi ngabuburit. Pengunjung dapat berswafoto ria diteras kaca jembatan atau sekadar memandangi keindahan Sungai Cisadane.

Situ Cipondoh


Destinasi wisata terbaru di Kota Tangerang ini tempat yang sangat seru dan asyik untuk mengisi waktu menunggu waktu magrib, terutama daya tarik dari Floating Market yang dibentuk mirip seperti Sydney Opera House di Australia.

Berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Situ Cipondoh dilengkapi dengan jogging track sepanjang 350 meter yang melintasi Danau Cipondoh dan pasar terapung.

Selain itu, terdapat fasilitas wisata seperti perahu dan bebek-bebekan dan sajian kuliner dari sejumlah pedagang yang berada sekitar di lokasi.

 

Demikian beberapa rekomendasi tempat yang seru dan asyik untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Jadi, yang mana favoritmu?