TangerangNews.com

Pasmod Banjar Wijaya Sabet Penghargaan Pasar Terbersih se-Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 28 Maret 2023 | 14:08 | Dibaca : 324


Denny Irawan, General Service Pasmod Banjar Wijaya menerima penghargaan pasar modern terbersih se-Kota Tangerang, Senin 27 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pasar Modern (Pasmod) Banjar Wijaya mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Tangerang, sebagai pasar modern terbersih se-Kota Tangerang. 

Penghargaan diberikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melalui Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Diperindagkop-UKM) Kota Tangerang, Suli Rosadi di Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Senin 27 Maret 2023. 

Suli melihat, terdapat pergerakan ke arah lebih baik terhadap pasar-pasar yang ada di Kota Tangerang sejak beberapa tahun ini. Selain itu, masyarakat pun kini berangsur mulai ramai berusaha dan kembali berbelanja sejak tidak ada lagi pembatasan. 

Dengan adanya penilaian atau penghargaan ini, dirinya mengucapkan selamat kepada pemenang serta mengharapkan dapat mempertahankannya, agar kedepannya tidak hanya bersih, tetapi juga harus menjadi wisata.

"Terlebih di sekitar Kota Tangerang terdapat Bandara Soekarno-Hatta, tentu kedepan para pedagangnya haru ditingkatkan agar bisa memiliki keterampilan berbahasa Inggris minimal,” terang Suli. 

Kendati belum menunjukan pemulihan seperti sebelum pandemi, kondisi bisnis ritel ke depan diperkirakan masih cukup prospektif. Terlebih sektor ritel merupakan tempat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat.

Salah satu indikator menguatnya harapan bisnis ritel adalah penjual eceran yang terus meningkat pasca adanya pembatasan. 

“Tetapi itu, saya harapkan ke depan pasar yang ada di Kota Tangerang seperti di Bangkok, karena di sana para pedagangnya bisa berbahasa asing, sehingga menjadi destinasi buat para wisatawan,” terang Suli. 

Denny Irawan, General Service Pasmod Banjar Wijaya mengungkapkan prospek ritel secara umum di Pasmod Banjar Wijaya memang masih terbuka dan menjanjikan.

Namun, sektor tersebut harus mampu mengatasi tantangan seperti adanya peralihan berbelanja sejak pandemi.

Salah satunya mendorong transformasi digital. Hal ini untuk menjangkau konsumen yang sudah terbiasa berbelanja daring selama pandemi.

"Penetrasi lainnya harus ada program yang sering digelar, sehingga dapat mendukung perkembangan para pedagang. Kami berterima kasih kepada Pemkot Tangerang atas penghargaan ini, tetapi di luar itu kami juga berharap adanya dorongan dari Pemkot untuk membantu mempromosikan. Misalnya mengadakan bazar di Pasmod Banjar Wijaya,” tutur Denny.