TangerangNews.com

Disporabudpar Kabupaten Tangerang Bentuk Tim Monitoring Wisata

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 28 Maret 2023 | 20:04 | Dibaca : 401


Pembentukan Tim Monitoring Wisata Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Maret 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang membentuk tim monitoring wisata.

Progam yang sudah lama direncanakan ini sebagai upaya untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Tangerang. 

Kepala Disporabudpar Ratih Rahmawati mengatakan dalam tim monitoring pariwisata tersebut ada sebanyak 13 petugas. 

"Saya berharap kepada tim atau petugas monitoring dan evaluasi pariwisata, agar bekerja dengan sebaik mungkin guna adanya akselerasi baik bagi pariwisata di kabupaten Tangerang," kata Ratih saat memberikan bimbingan teknis kepada tim monitoring, Selasa, 28 Maret 2023.

Menurutnya salah satu tugas tim monitoring ini adalah memicu kemajuan dan perkembangan pariwisata, melalui promosi digital. "Pariwisata Go Digital sangatlah penting di era sekarang," jelasnya.

Kasie Pariwisata Kabupaten Tangerang Nanang Chaeroni menjelaskan tujuan dibentuknya tim monitoring ini adalah supaya untuk mengetahui proses pelaksanaan pengelolaan dan pengembangan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Maka pembentukan petugas monitoring ini dirasa sangatlah penting," ujarnya.

Dari 13 petugas yang ada di antaranya berasal dari mitra dan lembaga pariwisata pada Disporabudpar, seperti Generasi Pesona Indonesia (GenPI), Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Kabupaten Tangerang, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Saka Pariwisata.  

Kemudian, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Tangerang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kang Nong Kabupaten Tangerang (KNKT).

Mereka, nantinya akan bekerja selama 10 bulan ke depan, untuk melakukan monitoring dan pengawasan pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Tangerang.