TangerangNews.com

Viral Modus Penipuan Atas Nama Baim Wong, ATM Sampai Dikuras Habis

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 6 April 2023 | 15:55 | Dibaca : 793


Tangkapan layar video seorang wanita paruh baya jadi korban modus penipuan atas nama Baim Wong (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Modus penipuan mengatasnamakan artis Baim Wong kembali terjadi, kali ini menimpa seorang wanita paruh baya yang harus rela kehilangan uang sebesar Rp5 juta.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @suparti77, tampak seorang wanita paruh baya tengah bersedih gegara menjadi korban modus penipuan.

Awalnya, wanita tersebut tergiur dari pesan masuk yang menyebutkan dirinya mendapat hadiah uang sebesar Rp10 juta mengatasnamakan Baim Wong, lengkap dengan fotonya seolah benar-benar Baim Wong asli.

"Dia kena iming-iming foto Baim Wong, karena dia kan punya m-Banking, tergiur dapat uang Rp10 juta. Terus kena ATM-nya malah dikuras," ujar perekam video seperti dikutip, Kamis 6 April 2023.

Akibatnya, uang hasil kerja keras selama empat bulan dari wanita yang dikabarkan seorang janda itu harus raib digondol pelaku penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong.

Baim Wong memang terkenal sebagai selebriti dan konten kreator yang dermawan dan gemar berbagi hadiah kepada masyarakat kecil. Dampaknya, namanya seringkali tercatut dalam modus penipuan.

Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet yang meminta pertanggung jawaban dari Baim Wong dengan mencolek akun TikTok pribadinya.

"@Baim Wong tolong bang ya allah gak tega," tulis warganet.

"semoga bisa di lihat oleh @Baim Wong," tulis warganet.

"@Baim Wong jelaskan ka," tulis warganet.

Sementara itu melansir dari okezone.com, Baim Wong mengaku kerap disalahkan atas timbulnya korban penipuan hadiah yang mengatasnamakan dirinya.

"Yang udah terjadi banyak banget gitu ya, kita udah berhasil menyerahkan tahun 2020 gitu ya, terus ada lagi, abis itu saya diam aja, ada lagi banyak orang," kata Baim Wong di kantornya di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa 21 Maret 2023 yang lalu.

Baim pun mengaku sudah bingung harus berbuat apa lagi lantaran sudah sering memberi peringatan waspada penipuan, namun kasus penipuan atas nama Baim Wong masih terus marak terjadi.

"Diam tuh nggak tahu mau ngapain aja sebenarnya, karena sudah diingatkan berkali-kali (ke orang-orang) jangan sampai kena tipu," tukasnya.