TangerangNews.com

Ratusan Pedagang Pasar Sentiong Tangerang Menjerit Uang Tabungan Lebaran Dibawa Kabur Koperasi

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 12 April 2023 | 17:43 | Dibaca : 212


Sejumlah pedagang Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang mendatangi kantor Koperasi Jaya Abadi, lantaran uang tabungan lebaran dibawa kabur, Rabu 12 April 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Ratusan pedagang Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang menjerit akibat uang paket tabungan lebaran dibawa kabur oleh pengurus Koperasi Jaya Abadi.

Heru, salah satu pedagang Pasar Sentiong yang menjadi korban mengatakan, uangnya telah di bawa kabur sebesar Rp350 juta.

"Kasusnya sudah kami laporkan beberapa waktu lalu ke Polresta Tangerang, semoga polisi segera secepatnya menangkap para  pelaku," terangnya, Rabu 12 April 2023.

Heru bersama ratusan pedagang lain awalnya tidak menaruh curiga sedikitpun kepada pelaku, karena sudah terbiasa menabung pada koperasi Jaya Abadi tersebut.

Namun, keanehan terlihat saat memasuki hari kedua bulan suci Ramadan, dimana tidak terlihat sama sekali petugas di koperasi.

Ternyata, kecurigaan mereka benar setelah melihat ke kantor koperasi yang berlokasi di depan Gerbang Perumahan Villa Balaraja itu.

"Saat kita mengecek ke kantornya ternyata tutup. Saya langsung mendatangi rumah petugasnya di Gerobogan Ceplak, Sukamulya dan Telaga Bestari, ternyata menurut tetangga sudah kabur," jelas Heru.

Heru menambahkan, jumlah kerugian per orang bervariasi antara Rp10 juta, Rp100 juta dan bahkan ada yang lebih dari Rp100 juta.

Sementara, itu pedagang lainnya, Sukasih mengatakan uang tabungannya raib sebanyak Rp20 juta. Saat ini, dirinya kebingungan harus mengadu kepada siapa, karena uang tersebut sangat dibutuhkan menjelang Idul Fitri.

"Kasus ini harus dikawal bersama-sama, karena jangan sampai ada yang seperti ini lagi dikemudian hari," singkatnya.