TangerangNews.com

Layanan Disdukcapil Kota Tangerang Tetap Buka Selama Cuti Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 April 2023 | 20:51 | Dibaca : 301


Pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil Kota Tangerang, Rabu 19 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Libur atau masa cuti Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah telah tiba. Namun, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dipastikan tetap memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) untuk masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Irman Pujahendra mengungkapkan pelayanan adminduk di Kota Tangerang secara tatap muka atau offline tetap dibuka.

Untuk pelayanan di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang tetap buka pada 19, 20, 21, 24 dan 25 April 2023. Sedangkan pelayanan di booth Tangcity Mal dan Icon Walk tetap buka pada 19, 20 dan 21 April 2023.

Selain itu, pelayanan adminduk secara online juga tetap bisa diakses dan diproses selama masa cuti lebaran. Masyarakat Kota Tangerang bisa akses online melalui website https://sobatdukcapil.tangerangkota.go.id/.

"Dengan pelayanan adminduk yang tetap buka, Pemkot Tangerang berharap kebutuhan masyarakat terkait adminduk tetap bisa terpenuhi. Pada prinsipnya Disdukcapil siap memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, kapan pun bahkan cuti lebaran sekali pun," ungkap Irman, Rabu 19 April 2023.

Ia pun menyatakan, dalam layanan ini masyarakat Kota Tangerang tetap dapat memproses dokumen administrasi kependudukan apa pun dan pengambilan fisik seperti KIA dan KTP-el.

"Untuk masyarakat yang cuma punya waktu saat libur seperti ini, segera manfaatkan fasilitas layanan ini. Pilih yang terdekat, baik itu kantor Disdukcapil atau booth di Tangcity Mal atau Icon Walk," papar Irman.