TangerangNews.com

5 Gudang di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar, 12 Jam Baru Padam

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 21 April 2023 | 16:05 | Dibaca : 443


Kebakaran di Pergudangan Royal Kosambi Kabupaten Tangerang, pada Kamis 20 April 2023 malam. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Lima unit gudang di Pergudangan Royal Kosambi Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 20 April 2023 malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, lima gudang yang terbakar terdiri dari gudang triplek, kulkas, plastik, permen, dan anyaman rotan.

"Yang terbakar total ada lima gudang terdiri dari 12 blok yang saling berdekatan," kata Ujat Sudrajat kepada Tangerangnews.com, Jumat, 21 April 2023.

Ujat menyebut pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

BPBD Kabupaten Tangerang terima laporan pada pukul 21.45 WIB. Unit damkar yang diterjunkan dari Pos Kosambi, Sepatan, Mauk, Pakuhaji, Kelapa Dua, dan Markas Komando Curug dengan total 35 personel.

Api cepat membesar dan merambat sehingga sulit dipadamkan karena bahan-bahan yang mudah terbakar, ditambah terkendala sumber air.

"Api berhasil dipadamkan selama 12 jam penanganan," ujar Ujat.

Ujat mengatakan, hingga saat ini satu unit mobil damkar Pos Kosambi masih bertahan di lokasi, melakukan pendinginan khawatir timbul api kembali. Ia pun belum mengetahui penyebab kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan kerugian belum dapat ditaksir," pungkasnya.