TangerangNews.com

2 Maling Ternak Kepergok Racuni Kambing Warga di Kronjo Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 25 April 2023 | 11:44 | Dibaca : 378


Dua pencuri modus meracuni ternak diamankan Polsek Kronjo, Kabupaten Tangerang, 25 April 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Dua pemuda nyaris dikeroyok massa usai kepergok mencuri dua ekor kambing milik warga Kampung Jenggot, RT003/001, Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 20 April 2023, lalu. Dua tersangka berinisial AJ, 22, dan DS, 20, hendak menggasak kambing peliharaan warga yang sudah mati setelah diracun.

"Pada saat akan membawa dua ekor kambing hasil curian tersebut menggunakan sepeda motor, AJ dan DS langsung diamankan oleh warga di TKP," kata Kapolsek Kronjo Iptu Dedi Ruswandi, Selasa 25 April 2023.

Dedi mengatakan saat itu AJ dan DS telah dikepung puluhan warga dan hampir menjadi bulan-bulanan.

Namun, pihaknya segera datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku sehingga perbuatan main hakim sendiri dapat dicegah.

“Kemudian setelah kita jemput tersangka AJ dan DS, kita amankan ke Polsek Kronjo sekitar pukul 20.00 WIB. lalu, pemilik kambing datang ke Mapolsek Kronjo untuk membuat laporan secara resmi,” jelas Iptu Dedi.

Dedi menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyidikan lebih lanjut kasus itu. Sementara kedua tersangka beserta barang bukti kambing yang sudah mati diamankan di Polsek Kronjo.

“Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp4 juta ,” terangnya.