TangerangNews.com

Om Telolet Om Viral Lagi, Sekumpulan Bocah Menunggu Bus di Pintu Keluar Tol Pamulang Demi Diklakson SopirĀ 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 20 Mei 2023 | 16:23 | Dibaca : 736


Sekumpulan bocah menunggu bus melintas untuk merekam suara klakson di pintu keluar tol Pamulang Tangerang Selatan (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS.com- Sejumlah bocah menunggu kedatangan bus di pintu keluar Tol Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) hingga larut malam demi konten "Om Telolet Om" untuk diunggah di media sosial.

Para bocah tersebut mengerubungi tepi jalan lampu merah pintu keluar atau exit tol Pamulang sembari menyiapkan ponsel genggamnya.

Saat bus melintas, sekumpulan bocah tersebut akan berteriak meminta sopir membunyikan klakson busnya yang khas.

Ketika sopir bersedia membunyikan klakson, bocah-bocah itu akan bersorak dan berjoget ria sambil merekam bunyi klakson bus tersebut.

Fabian, salah satu bocah perekam bus telolet mengatakan, aksi yang telah lama digelutinya itu dilakukan hanya untuk kesenangan semata.

"Mencari kesenangan sendiri, daripada di rumah enggak melakukan apa-apa, mending di sini bareng teman-teman," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Inews Buletin pada Minggu, 20 Mei 2023.

Usai merekam video klakson bus telolet, kata Fabian, mereka akan langsung membagikannya ke grup WhatsApp bus mania dan mengunggahnya ke media sosial.

Pintu keluar tol Pamulang dipilih lantaran bus-bus tersebut  biasanya banyak melintas menuju ke terminal Pondok Cabe usai melakukan perjalanan jauh.

Namun, terkadang aksi bocah-bocah tersebut menimbulkan kemacetan panjang dari arah Ciputat menuju Pamulang lantaran memadati area jalan raya. Terlebih, tidak ada petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi.