TangerangNews.com

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Yanto | Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33 | Dibaca : 156


Proses evakuasi jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Minggu 19 Mei 2024, sore. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

Dari pantauan TangerangNews di lokasi kejadian, ada beberapa personel Kepolisian dan Basarnas sedang menunggu alat berat , ntuk mengangkut badan dan serpihan pesawat yang berserakan di lokasi. 

"Nanti pihak KNKT akan melakukan evakuasi serpihan pesawat yang jatuh siang ini untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan akan kami bantu dari tim Basarnas Jakarta Pusat," ujar Desiana Kartika, Submission Coordinator Basarnas.

Sedangkan terkait kronologi kecelakaan tersebut, Basarnas tidak bisa memberikan keterangan secara gamblang.

Desiana membenarkan pada saat pesawat jatuh, kondisi cuaca di lokasi dalam keadaan hujan lebat disertai angin kencang. Namun demikian, dirinya belum bisa menyebut penyebab pasti kecelakaan tersebut.

"Untuk kronologi dan penyebabnya secara detail biar pihak KNKT saja yang memberi keterangan, saya tidak ada kewenangan," imbuhnya.