TangerangNews.com

Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Mei 2024 | 18:57 | Dibaca : 308


Nasi Lengko khas Cirebon dijual di Foodmosphere, Jalan Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGEWS.com-Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.

Tepatnya di Foodmosphere, Jalan Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Pedagang Nasi Lengko, Erik mengatakan Nasi Lengko yang dijualnya itu dibanderol dengan harga Rp15 ribu, dengan lauk-pauk sederhana seperti potongan tempe, timun, taoge rebus, sambel dan kecap manis.

"Sambelnya itu khas dan beda dari yang lain. Kemudian ciri khas dari Nasi Lengko itu dari irisan daun kucainya. Di sini ada pilihan topingnya juga, seperti telor dadar dan ceplok," ujar Erik, Senin 27 Mei 2024.

Tidak hanya Nasi Lengko, kata Erik, di tempatnya berdagang juga menjual aneka minuman sachet dan Es Buko Pandan. 

"Para konsumen tak perlu lagi mencari minuman di tempat lain, karena di sini sudah ada aneka minuman segar yang bisa dinikmati setelah makan Nasi Lengko," ucapnya.

Erik menuturkan, alasan dirinya menjual Nasi Lengko khas Cirebon yang autentik ini lantaran ingin memperkenalkan kuliner tradisional kepada masyarakat, di tengah makanan barat yang merajalela di Indonesia.

"Saya berharap dengan menjual Nasi Lengko ini, masyarakat bisa lebih mengenal masakan khas Nusantara dan cinta terhadap produk-produk lokal," pungkasnya.