TangerangNews.com

PLN Klaim Listrik Andal Jadi Pendorong Kemudahan Berbisnis di Banten

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 1 Juni 2024 | 10:13 | Dibaca : 130


PLN UID Banten menyalakan listrik untuk PT Xiangyi Nonferrous Logam, Kabupaten Serang, Banten. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan industri dan bisnis dengan menyediakan kemudahan layanan kelistrikan bagi pelanggan dan calon pelanggan, khususnya di Provinsi Banten.

Salah satunya ialah penyambungan listrik untuk PT Xiangyi Nonferrous Logam dengan daya 4.330 kVA di Kawasan Industri Modern, Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

Sebagaimana diketahui, PT Xiangyi Nonferrous Logam adalah perusahaan yang memproduksi zinc ingot dengan bahan baku impor dari Eropa dan Amerika Serikat, untuk nantinya produk akan diekspor ke Cina dan wilayah Eropa.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis menegaskan, PLN berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi semua golongan pelanggan, termasuk golongan industri.

"Listrik yang andal inilah yang menjadi modal awal kemudahan berbisnis di Provinsi Banten," ujar Abdul Mukhlis dalam keterangannya, 31 Mei 2024.

Abdul Mukhlis menambahkan, proses penyambungan listrik ke PT Xiangyi Nonferrous Logam dilakukan dalam waktu dua puluh hari.

Sementara itu, General Affair Manager PT Xiangyi Nonferrous Logam Firman Gumilar Sudayat mengapresiasi kemudahan yang diberikan oleh PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik perusahaannya. 

Menurutnya, listrik PLN sangat dibutuhkan saat perusahaan mulai produksi di awal bulan Juni tahun.

"Pada akhir bulan Mei ini kami akan melakukan komisioning mesin di pabrik dan akan mulai produksi di awal bulan Juni 2024," pungkasnya.