TangerangNews.com

7 Rumah di Tangsel Rusak Diterjang Puting Beliung

Yanto | Senin, 8 Juli 2024 | 23:22 | Dibaca : 207


Salah satu rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kota Tangsel, Senin 8 Juli 2024. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Tujuh unit rumah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rusak gegara diterjang angin puting beliung.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 06 Juli 2024, sekitar Pukul 19.30 WIB. Hujan lebat disertai dengan angin kencang yang melanda dua kecamatan di Tangsel, mengakibatkan tujuh mengalami kerusakan seperti, atap rusak, dan diding ikut roboh.

Kordinator Pembantu Bidang Pusat Data Operasi BPBD Kota Tangsel Sutrisno mengatakan, tujuh rumah yang rusak tersebut berada di Kecamatan Rawa Buntu dan Pamulang.

Saat ini kondisi rumah tersebut masih dalam perbaikan. Sementara pemilik rumah mengungsi ke rumah saudaranya masing-masing.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan evakuasi kepada korban yang terdampak seperti rumah roboh akibat puting beliung pada Sabtu kemari. Kami masih melakukan pengiriman logistik dan pakaian kepada para korban terdampak," jelasnya, Senin 8 Juni 2024.

Sutrisno berharap kepada masyarakat Kota Tangsel untuk selalu berhati-hati bilamana terjadi hujan lebat disertai angin karena bencana bisa terjadi kapan pun dan dimana pun.