TangerangNews.com

KPU Kota Tangerang Ajak Kaum Perempuan Sukseskan Pilkada Serentak 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 10 Juli 2024 | 22:09 | Dibaca : 186


Kegiatan sosialisasi partisipasi perempuan dalam Pilkada serentak 2024 di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, pada Rabu, 10 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka meningkatkan partisipasi perempuan dalam Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar sosialisasi yang diadakan di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, terutama para pemilih perempuan, untuk lebih aktif dalam Pilkada 2024. 

Beberapa pemateri yang diundang dalam sosialisasi ini. Materi tentang partisipasi perempuan dalam Pilkada disampaikan oleh Hasnah Aziz dan Kumalasari, sementara Naila Maye Haq bertindak sebagai moderator dalam acara ini.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang atas dukungan mereka dalam Pemilu sebelumnya, baik untuk pemilihan presiden maupun legislatif, yang berjalan tertib, aman, dan kondusif dengan partisipasi pemilih yang cukup tinggi.

Ia menegaskan, keberhasilan dalam penyelenggaraan Pilpres dan Pileg harus dilanjutkan pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Untuk itu, Qori meminta dukungan aktif dari kaum perempuan untuk kesuksesan Pilkada 2024. 

"Kami membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat tak terkecuali kaum perempuan untuk memastikan pilkada yang adil dan sukses," ujar Qori dalam sambutannya.

Qori berharap, acara ini berdampak positif dan memotivasi lebih banyak perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi di Kota Tangerang.

Sebagai tambahan, acara ini juga dihadiri oleh beberapa anggota KPU lainnya, seperti Banani Bahrul, Rustana, dan Fandu Dwiadma yang menjabat sebagai Sekretaris KPU Kota Tangerang.