TangerangNews.com

2 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam saat Mandi Kali Sepatan Tangerang

Yanto | Jumat, 12 Juli 2024 | 22:46 | Dibaca : 212


Tim SAR mengevakuasi bocah tenggelam saat mandi di Kali Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat 12 Juli 2024. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Dua bocah laki-laki inisial A, 10, dan SF, 7, ditemukan tewas tenggelam di Kali Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat 12 Juli 2024.

Komandan Pos (Danpos) BPBD Kabupaten Tangerang Azhari mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 07.00 WIB ketika kedua korban tengah mandi di kali.

"Awalnya mereka datang ke kali bertiga, yang satunya tidak ikut mandi. Saat lihat dua rekannya hanyut, temannya tersebut langsung minta tolong warga sekitar," ujar Azahari saat di wawancarai Tangerangnews.

Kemudian Tim SAR Gabungan bersama warga setempat bergotong royong melakukan pencarian kedua korban dengan menggunakan perahu karet dan peralatan air lengkap, serta menjajaki pinggiran sungai.

Akhirnya A pertama kali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 11.30 WIB. Sedangkan SF baru ditemukan pada pukul 14.39 WIB.

Anggota Tim SAR mendeteksi bagian tubuh korban yang terlilit tali di kaki pada radius sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dengan kedalaman 1,7 meter.

"Satu korban tersebut insial SF itu kaki ke sangkut tali, korban diketahui saat Tim SARmelakukan pencarian di tepian," jelasnya.