TangerangNews.com

Gibran Bantah Biaya Makan Gratis Rp7.500, Bakal Uji Coba Pekan Depan di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 Juli 2024 | 13:54 | Dibaca : 233


Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya Silvi Ananda, blusukan ke Babakan dan Poris, Kota Tangerang, membagi-bagikan susu dan buku kepada warga, Selasa 30 Juli 2024. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka membantah nominal biaya makan gratis sebesar Rp7.500 per anak. Biaya tersebut masih dalam perhitungan sehingga belum dipastikan.

“Kalau tidak salah, sebentar saya lagi perhitungan budget. Tidak mungkin dengan harga nominal segitu Rp7.500," katanya saat blusukan ke Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa 30 Juli 2024.

Gibran juga menyebut program makan bergizi gratis itu telah diuji coba dengan anggaran sekitar Rp15.000 per porsi. Semua masih dalam perhitungan.

“Intinya sekali lagi tidak mungkin Rp7.500, dapat apa? Yang sudah kita uji cobakan di sekitar Rp15.000 sudah termasuk susu, ayam, nasi, sayur, buah,” imbuhnya.

Ia mengaku akan datang lagi ke Kota Tangerang pada awal Agustus depan, untuk mulai uji coba terhadap program unggulan makan gratis tersebut.

"Mungkin ready di minggu depan, minggu depan mungkin saya akan ke sini lagi,” kata Gibran.

Sementara dalam kegiatan itu, Gibran didampingi istrinya Silvi Ananda blusukan ke dua tempat yakni Babakan dan Poris untuk membagi-bagikan susu dan buku kepada warga.

Berdasarkan Pantauan Tangerangnews, Gibran Rakabuming Raka juga bersama Bakal Calon Wali Kota Tangerang Faldo Maldini mendatangi rumah dan mendengarkan aspirasi mereka.