TangerangNews.com

Airin Disebut Bakal Berlayar Bersama PDIP dan Golkar Maju Pilgub Banten 2024

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 1 Agustus 2024 | 09:33 | Dibaca : 345


Mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany disebut akan didukung oleh Golkar dan PDI Perjuangan untuk maju Pilgub Banten pada November 2024 mendatang.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua DPP PDIP Deddy Yevry Sitorus usai acara diskusi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Juli 2024.

"Airin, yes. PDI Perjuangan dengan Golkar, yes," ujar Deddy dikutip dari CNN Indonesia, Kamis, 1 Agustus 2024.

Kendati demikian, rencana koalisi ini masih keputusan sementara sebelum nantinya akan diumumkan secara resmi.

"Yes, sampai hari ini kita akan dengan Golkar. Kecuali ada yang mau cawe-cawe maksain. Jangan gitu?" tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut telah menugaskan Airin untuk maju dalam Pilgub Banten 2024 sejak tiga tahun lalu, Airin pun diketahui telah menerima surat tugas dari partai.

Terkait koalisi dengan PDI Perjuangan, Doli menyatakan pihaknya menyambut baik rencana tersebut, sementara Eks Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi digadang-gadang berpeluang menjadi pasangan Airin.

"Komunikasi selama ini bagus. Dan peluang untuk itu ada," kata Doli.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak mempermasalahkan rencana koalisi Golkar dan PDI Perjuangan mendukung Airin maju Pilgub Banten 2024.

Menurutnya, hal itu merupakan dinamika yang biasa dalam kontestasi Pilkada seperti dilansir dari Detik.com.

"Ketika kemudian ada disampaikan tadi bahwa Golkar sudah menyatakan dengan PDIP di Banten, kami juga menyambut baik dan tidak ada masalah," tukasnya.

Seperti diketahui, pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sudah mengantongi dukungan resmi dari Gerindra, Demokrat, PKS, NasDem, PSI dan Partai Garuda. 

Sedangkan, bakal pasangan calon lainnya yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi akan didukung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan.