TangerangNews.com

Dipantau Wiranto, Makan Bergizi Gratis Bakal Dilaksanakan 3 Bulan di Kota Tangerang

Yanto | Rabu, 7 Agustus 2024 | 15:06 | Dibaca : 207


Dewan Pertimbangan Presiden RI Wiranto tinjau MBG di SDN 04 Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu 07 Agustus 2024. (TangerangNews / Yanto)


 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pertimbangan Presiden RI Wiranto meninjau tinjau langsung pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN 04 Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu 07 Agustus 2024.

 

Menurutnya pogram ini bisa menekan angka stunting anak-anak di Indonesia.

 

"Sebab makan bergizi gratis tersebut terbuat dari berbagai makanan buah-buahan dan sayuran-sayuran," ujarnya.

 

Selanjutnya, program MBG di Kota Tangerang akan diselenggarakan selama 3 bulan kedepan. Sedangkan anggarannya dibebankan kepada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah.

 

"Kami tinjau hari ini mengetahui kekurangan dan selanjutnya akan kami laporkan ke presiden terpilih, Prabowo dan Gibran nantinya," jelasnya.

 

Sementara PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pertimbangan Presiden RI yang sudah berkunjung sebagai tinjau makan bergizi gratis di Kota Tangerang.

 

“Ini sudah kami programkan sudah jauh-jauh hari, akan dilakukan di berbagai SD hingga SMP. Nanti akan kelihatan bagi anak-anak yang sudah diberikan makan bergizi apakah ada perubahan," ujarnya.

 

Program ini nantinya akan dilakukan di Cilegon dengan menggunakan dana CSR, BOS dan APBD daerah.

 

"Kita dari Provinsi Banten akan menurunkan anggaran APBD Banten, untuk khusus penanganan stunting 0-6 bulan, kita permulakan nanti akan terkater dapur PPK," imbuhnya.