TangerangNews.com

Kabupaten Tangerang Juara 3 Popda Banten, 243 Atlet Diguyur Bonus

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 11 Agustus 2024 | 14:22 | Dibaca : 203


Ratusan atlet berprestasi Kabupaten Tangerang mendapatkan bonus usai bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024, Sabtu 10 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan penghargaan berupa bonus apresiasi bagi para pelatih dan atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet karena berhasil membawa Kabupaten Tangerang pada urutan ketiga di Popda XI Banten

Secara khusus, dia juga berterima kasih kepada Ketua BAPOPSI H Karnadi dan jajarannya atas prestasi para atlet binannya.

"Selamat kepada para atlet berprestasi yang telah bekerja keras mengharumkan nama Kabupaten Tangerang. Semoga kedepannya kita bisa meraih juara umum," ucap Ratih, Sabtu 10 Agustus 2024.

Tercatat sebanyak 243 atlet berprestasi atas berhasil meraih 46 medali emas, 41 perak, dan 51 perunggu. Raihan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berada pada posisi kelima.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu menuturkan, sejumlah atlet berprestasi tersebut akan dibina untuk melakukan latihan lanjutan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2026 di Kota Tangsel.

"Ada sebanyak 243 atlet berprestasi yang sudah diserahkan kepada KONI Kabupaten Tangerang untuk kami bina, untuk berlaga di Porprov Banten. Semoga pada ajang selanjutnya kita dapat meningkatkan raihan kita dan berlaga pada ajang selanjutnya," katanya.