TangerangNews.com

Rizki Juniansyah Sebut Pemda Cari Muka Usai Atlet Bawa Medali, Ini Respons Pj Gubernur BantenĀ 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:54 | Dibaca : 175


Atlet angkat berat peraih medali emas dalam Olimpiade Paris 2024 asal Serang, Banten, Rizki Juniansyah. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Atlet angkat berat asal Serang, Banten, Rizki Juniansyah menyentil pemerintah daerah (Pemda), yang kerap mencari muka saat atlet telah berhasil meraih prestasi.

"Jangan atlet sudah sampai Indonesia kita disambut mereka (Pemda) mencari muka ya, maaf-maaf ya, bukannya karena saya kesal atau seperti apa, tapi memang kenyataannya seperti ini," ujar Rizki setelah mengikuti arak-arakan di Serang, Banten, Rabu, 14 Agustus 2024.

Menurut Rizki, Pemda tersebut justru kurang memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlet sebelum keberangkatan, khususnya pada ajang Olimpiade Paris 2024.

"Dukungannya seadanya saja, bukan saya menjelekkan atau apa, tujuannya bukan seperti itu kan," imbuhnya.

Menanggapi itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menjelaskan, ruang gerak pemerintah daerah memang terbatas dalam hal teknis pemberangkatan ke ajang internasional seperti Olimpiade.

"Kalau ada untuk agenda untuk dilepas secara formal kan selalu kita upacarakan, tapi ini kan keberangkatannya secara nasional karena mengikuti Olimpiade, jadi tolong juga diberi ruang kepada masyarakat sisi positifnya karena tadi ada manajemen," ujar Al Muktabar dikutip dari CNN Indonesia, Jumat, 16 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Al Muktabar mengajak masyarakat untuk melihat sisi positif dari keterlibatan pejabat daerah dalam menyambut para atlet. 

Al Muktabar juga menyebut, setiap kali ada agenda resmi, pemerintah daerah selalu berupaya memberikan penghormatan.

Adapun mengenai bonus untuk Rizki, Al Muktabar menyatakan, pemerintah daerah sedang mempersiapkan bentuk apresiasi berupa insentif uang dan saat ini tengah diformulasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kita menyesuaikan, pemerintah daerah kan ada ketentuan basis pembiayaan, jadi lagi kita siapkan," pungkasnya.