TangerangNews.com

HUT ke-79 RI, Faldo Maldini Ikut Lomba Balap Karung Bareng Warga di Kota Tangerang 

Yanto | Sabtu, 17 Agustus 2024 | 15:53 | Dibaca : 266


Bacalon Walkot Tangerang Faldo Maldini mengikuti lomba balap karung bersama warga RT03/RW03 Kampung Sipon, Kecamatan Cipondoh, Sabtu, 17 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto )


TANGERANGNEWS.com - Bakal Calon Wali Kota Tangerang Faldo Maldini turut menyemarakkan suasana HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan mengikuti lomba bersama masyarakat di RT03/RW03, Kampung Sipon, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Salah satu lomba yang diikuti oleh Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini ialah balap karung, yang sangat khas menjadi perlombaan tiap perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Faldo, kegiatan tersebut sebagai bentuk kedekatan dan kekompakan antara warga dan calon pemimpinnya.

"Selain itu, juga untuk menjaga kebugaran jasmani," ujar Faldo.

Dikatakan Faldo, perlombaan pada momen Hari Kemerdekaan bukan sekadar hiburan, melainkan wadah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. 

"Momentum peringatan kemerdekaan ini harus dimaknai dengan meningkatkan rasa persatuan dan nasionalisme di tengah masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Faldo menuturkan, perayaan Hari Kemerdekaan bukan hanya seremonial mengenang masa lalu, namun juga sebagai pengingat akan semangat perjuangan para pahlawan yang harus terus dihidupkan.

"(Perayaan Hari Kemerdekaan) juga untuk memupuk semangat kebersamaan dan kerja sama di antara kita semua, agar Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera," tukasnya.