TangerangNews.com

Rayakan HUT ke-79 RI, Paramount Land Gelar Karnaval Mobil Hias di Gading SerpongĀ 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 19 Agustus 2024 | 11:51 | Dibaca : 79


Karnaval mobil hias HUT ke-79 RI di Madison Grande @ Manhattan District, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 18 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Paramount Land bersama Paramount Estate Management (PEM) menyelenggarakan acara bertema "Sinergi dalam Satu Harmoni" di Madison Grande @ Manhattan District, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Estate Management Director Paramount Land Oktavianus Ekowibowo mengatakan, perayaan tahun ini mengusung konsep yang berbedabkarena digelar secara bersama dari 19 klaster di Paramount Gading Serpong.

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana perayaan 17 Agustus diselenggarakan secara terpisah di setiap klaster," ujarnya.

Oktavianus menjelaskan, tujuan dari acara ini ialah untuk memperkuat kerjasama dan hubungan baik antar warga dan pengurus klaster, sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme.

Rangkaian acara dimulai dengan kegiatan senam aerobik bersama, diikuti dengan upacara pengibaran bendera dan berbagai perlombaan khas 17 Agustus seperti Lomba Memasukkan Paku ke Botol, Lomba Makan Kerupuk, dan Lomba Balap Kelereng.

Di samping itu, ada pula pertunjukan kostum dan seni yang dibawakan oleh perwakilan dari setiap klaster. 

Bagian paling menarik dari acara ini adalah Karnaval Mobil Hias yang melintasi Jalan Boulevard, menghubungkan area hunian dan komersial di Paramount Gading Serpong.

Selain karnaval, acara ini juga dimeriahkan oleh Bazaar UMKM yang diikuti oleh warga setempat, serta hiburan musik. Para pengunjung yang hadir berkesempatan memenangkan hadiah dan doorprize dengan total nilai mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua RW Amarillo Village sekaligus Ketua Panitia James menyebut perayaan tahun ini mendapatkan respons yang sangat positif dari warga klaster Paramount Gading Serpong. 

"Biasanya, setiap tahun warga dan pengurus paguyuban mengadakan perayaan HUT RI di masing-masing klaster, namun tahun ini menjadi momen kebersamaan bagi seluruh lingkungan klaster Paramount Gading Serpong," ungkapnya.

Dia berharap, perayaan ini dapat mempererat rasa kebersamaan dan persatuan di antara warga, serta meningkatkan semangat nasionalisme, khususnya di kalangan generasi muda.