TangerangNews.com

Ternak Milik Warga di Neglasari Tangerang Kerap Hilang Misterius, Ternyata Gara-gara Ini

Yanto | Senin, 19 Agustus 2024 | 12:28 | Dibaca : 368


Petugas BPBD berhasil mengevakuasi ular sanca batik yang memakan ternak warga di Neglasari, Kota Tangerang, Minggu 19 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Warga di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengeluhkan hewan ternaknya hilang secara misterius.

Karena sudah kerap terjadi, warga pun melaporkan hal itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. Petugas pun langsung merespon laporan dengan melakukan penelusuran.

"Kami dapat laporan dari warga mengaku kehilangan hewan peliharaan secara misterius. Setelah pencarian, ternyata hewan peliharaan yang hilang tersebut telah dimangsa ular sanca batik yang berkeliaran di permukiman setempat," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Gufron, Senin 19 Agustus 2024.

Petugas menemukan ular sanca seberat 35 kilogram dan panjang enam meter itu berada di tempat pemancingan milik warga dalam kondisi melilit melingkar di atas atap, pada Minggu 18 Agustus 2024, sekitar pukul 11.30 WIB.

"Karena posisi di pemancingan lalu kita mengurai badan ular tersebut supaya ular bisa dievakuasi dengan cepat," ujar Gufron.

Tidak memakan waktu lama, petugas berhasil menangkap dan mengevakuasi ular sanca batik tersebut.