TangerangNews.com

36 Anggota Polsek Jatiuwung Tangerang Dites Urin Dadakan

Yanto | Rabu, 21 Agustus 2024 | 14:35 | Dibaca : 302


Tes urine dadakan anggota Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Rabu 21 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Puluhan anggota Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota menjalani tes urin secara mendadak, Rabu 21 Agustus 2024.

Tes urin ini sebagai bentuk komitmen untuk menjaga institusi Kepolisian tetap bersih dari penyalahgunaan narkotika agar dapat melayani masyarakat secara maksimal. 

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Prapto menjelaskan tes urin secara mendadak tersebut dilaksanakan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam), bekerja sama dengan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Metro Tangerang Kota.

Personel yang diperiksa satu demi satu memasuki ruang pemeriksaan dengan pengawasan ketat anggota Propam termasuk Kapolsek Jatiuwung dan wakapolsek Jatiuwung.

"Hari ini sengaja kami lakukan tes urine mendadak kepada seluruh pejabat utama dan anggota personil Polsek Jatiuwung," ujar Prapto. 

Tes urin diikuti sebanyak 36 personel yang dilakukan secara insidental setelah pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan pukul 08.30 WIB.

"Alhamdulillah tadi waktu kami melakukan tes urine tidak ada anggota yang positif narkoba. Tes urin akan dilakukan secara rutin kedepannya," ujar Prapto.