TangerangNews.com

Atlet Kota Tangerang Siap Harumkan Nama Banten di PON Aceh-Sumut!

Redaksi | Jumat, 23 Agustus 2024 | 13:05 | Dibaca : 241


Seremoni pelepasan atlet Kota Tangerang menuju PON IIX Aceh-Sumut 2024 di ruang Alamanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat 23 Agustus 2024.  (@TangerangNews / Redaksi )


TANGERANGNEWS.com - KONI Kota Tangerang melepas atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Para atlet Kota Tangerang yang akan berlaga pada 29 cabang olahraga siap mengharumkan nama Banten di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Seremoni pelepasan dilaksanakan di ruang Al Amanah Puspemkot Tangerang, Jumat 23 Agustus. Hadir PJ Wali Kota Tangerang Nurdin, Sekretaris Daerah Herman Suwarman, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Tangerang, Dirman mengungkapkan rasa bangga atas prestasi para atlet Tangerang yang selalu menjadi tulang punggung kontingen Banten.

 "Ini adalah momen bersejarah bagi kita semua. Tunjukkan bahwa atlet Tangerang mampu meraih prestasi terbaik di PON," ujarnya.

Ketua KONI Kota Tangerang Dirman simbolis menyerahkan uang saku kepada atlet Kota Tangerang.

Dikatakan, Kota Tangerang kembali menjadi penyumbang atlet terbanyak untuk kontingen Provinsi Banten dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Totalnya sebanyak 135 orang, terdiri dari 90 atlet, 31 pelatih dan asisten pelatih, dan 14 orang official. 

"Ini jadi kebanggan kita semua, bukti atlet Kota Tangerang banyak yang berprestasi," tegas Dirman. 

Senada dengan Dirman, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menegaskan komitmen pemerintah dalam membangun ekosistem olahraga yang kuat di Kota Tangerang.

"Kami ingin menjadikan olahraga sebagai salah satu pilar pembangunan kota. Melalui pembangunan infrastruktur, pembinaan atlet, dan program-program yang berkelanjutan, kami yakin Tangerang akan menjadi kota olahraga yang berprestasi," tegas Nurdin.

Dengan menciptakan ekosistem olahraga yang kuat, kata Nurdin, akan terwujud cita-cita Kota Tangerang sebagai kota olahraga dan sportaiment.

"Kalau ekosistem ini sudah berjalan, olahraga akan memberikan dampak ekonomi dan sektor lainnya dalam pembangunan Kota Tangerang," pungkasnya.

Sebagai bentuk dukungan, Pemkot Tangerang juga menyerahkan uang saku kepada seluruh anggota kontingen. Masing-masing atlet memperoleh sebesar Rp 1 juta. 

Ia berharap atlet asal Kota Tangerang yang mewakili Banten dapat menunjukkan prestasi terbaiknya di PON Aceh-Sumut 2024. "Mudah-mudahan menjadi penyemangat untuk terus berprestasi," tegasnya.

Pada momen pelepasan atlet, hadir Rajiah Salsabila. Atlet Panjat Tebing yang baru selesai mengikuti Olimpiade Prancis. Kehadiran Rajiah memberikan semangat kepada para atlet yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut untuk meraih juara.

Sementara itu, Zaenal salah satu atlet cabang olahraga binaraga mengaku siap menyumbangkan medali di PON Aceh-Sumut 2024. 

Persiapan sudah dilakukan dengan matang. Baik fisik, mental maupun kemampuan untuk bertanding nanti. "Insyaallah memperoleh medali sebanyak-banyaknya. Siap menjadi juara," tegasnya.