TangerangNews.com

Al Muktabar Ikut Demo Masak Pakai Kompor Induksi di Electrifying Lifestyle Vaganza 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 23 Agustus 2024 | 23:10 | Dibaca : 60


Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut melakukan demonstrasi memasak dalam Electrifying Lifestyle Vaganza pada Pagelaran Wastra Bantendi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Banten, Jumat, 23 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com– Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut melakukan demonstrasi memasak dalam Electrifying Lifestyle Vaganza pada Pagelaran Wastra Bantendi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Banten, Jumat, 23 Agustus 2024.

Tampak Al Muktabar cukup terampil dalam mengolah masakan saat ia dengan teliti dan cermat menggunakan kompor induksi.

Seperti diketahui, Electrifying Lifestyle Vaganza pada Wastra Banten menampilkan 'Lomba Memasak Kreasi Pangan Lokal Menggunakan Kompor Induksi'.

Wastra Banten kali ini terasa lebih istimewa karena diwarnai dengan lomba memasak kreasi pangan lokal seperti ikan, talas beneng, dan kelor menggunakan kompor induksi.

"Ini sangat istimewa karena memasak dengan kompor induksi disaksikan langsung oleh GM PLN UID Banten," ujar Al Muktabar.

Selain lomba masak, terdapat juga berbagai kegiatan seperti Bazar UMKM, hingga Senam Kreasi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin menambahkan, acara ini menunjukkan sinergi yang kuat antara PLN dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

"Semoga dengan kegiatan ini, informasi mengenai keuntungan memasak dengan kompor induksi dapat lebih cepat tersampaikan ke masyarakat," kata Andy.

Susanti, 45, salah satu peserta lomba memasak dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, mengaku ini adalah pertama kalinya ia menggunakan kompor induksi.

Kendati begitu, setelah dicoba rupanya kompor induksi sangat mudah digunakan. Terlebih, fiturnya modern dan praktis, sangat cocok untuk era teknologi saat ini.

"Tadi juga saya memasak talas beneng yang dikolaborasikan dengan patin dan daun kelor, biasanya saya merebus masakan lebih dari 10 menit, tapi ternyata tadi dengan kompor induksi selesai lebih cepat," tukasnya.