TangerangNews.com

Heboh Menteri ESDM Bahlil Diduga Minum Wiski Seharga Rp29 Juta

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 24 Agustus 2024 | 11:36 | Dibaca : 1126


Menteri ESDM Bahlil Lahadalia diduga meminum wiski premium bermerek 21 Hibiki. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Beredar foto di media sosial memperlihatkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia kedapatan diduga meminum wiski.

Salah satunya diunggah pengguna X (Twitter) @Rexthath pada Jumat, 23 Agustus 2024. Unggahan itu telah dilihat sebanyak 2 juta kali.

"Ketum golkar bahlil lagi santai sambil minum HIBIKI," tulis akun tersebut dikutip pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Tampak dalam unggahan foto tersebut, Bahlil yang mengenakan kaos kasual berwarna putih tengah bersantai sembari tangan kanannya menggenggam smartphone yang ditempelkan ke telinga kanannya, Ketua Umum Golkar ini terlihat tengah menelepon seseorang.

Sementara di sampingnya, terlihat meja berukuran kecil yang diatasnya ditaruh beberapa gelas, asbak rokok, dan satu botol wiski.

Berdasarkan pengamatan TangerangNews, botol wiski tersebut bermerek 21 Hibiki. Jika dilihat di beberapa marketplace online harganya pun tidak main-main, yakni satu botolnya berkisar seharga Rp29,5 juta.

Untuk diketahui, Wiski 21 Hibiki adalah salah satu produk premium dari merek Hibiki, yang merupakan bagian dari koleksi wiski Jepang terkenal dari Suntory. Hibiki 21 tahun dikenal karena kehalusan dan kompleksitas rasanya, yang dihasilkan dari campuran wiski malt dan gandum yang telah matang selama minimal 21 tahun. 

Wiski ini sering dihargai karena keseimbangan yang sempurna antara rasa buah, madu, kayu manis, dan sedikit asap. Kualitasnya yang tinggi membuatnya sangat dihargai oleh para penggemar wiski di seluruh dunia.