TangerangNews.com

Kembangkan Ekonomi Lokal, Andre Taulany dan NEO Rheumacyl Beri Bantuan Modal Usaha untuk Ratusan UMKM

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:12 | Dibaca : 144


Andre Taulany bersama NEO Rheumacyl memberikan bantuan modal usaha untuk para pelaku UMKM dalam program NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS.com- Program NEO Pejuang Rejeki kembali hadir di tahun 2024 dengan mengusung "NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM". Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas usaha kecil yang menjadi tulang punggung perekonomian lokal melalui renovasi tempat usaha dan bantuan modal kepada ratusan pelaku UMKM.

Untuk diketahui, UMKM memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Sebab, mampu menciptakan lapangan kerja dan memberdayakan masyarakat. Di Indonesia, sektor ini menyumbang sekitar 61 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Salah satu bentuk UMKM yang sering ditemui adalah toko tradisional, yang tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat, tetapi juga menjadi pusat interaksi sosial. 

Namun, banyak dari toko-toko ini mengalami penurunan kondisi infrastruktur dan kebersihan, yang berpotensi mengurangi kenyamanan dan daya tarik bagi pelanggan.

Oleh karena itu, NEO Rheumacyl memberikan perhatian khusus kepada para pemilik toko tradisional yang telah berjuang keras untuk menyediakan layanan bagi masyarakat sekitar. 

Baca Juga:

Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement CCHC Winny Yunitawati mengatakan, melalui program CSR NEO Rheumacyl pihaknya akan merenovasi ratusan toko tradisional dan memberikan bantuan modal usaha, untuk menciptakan lingkungan usaha yang lebih bersih, nyaman, dan menarik bagi pelanggan.

“Para pejuang rejeki merupakan pilar utama dalam keluarga. Kami ingin memberikan dukungan yang berarti agar mereka terus aktif dan berhasil dalam usaha mereka," ujar Winny dalam keterangannya, Selasa, 27 Agustu 2024.

Lebih lanjut, NEO Rheumacyl akan mengirim tim NEO Squad ke berbagai toko dengan kendaraan khusus untuk melakukan renovasi kepada ratusan toko, bengkel, dan UMKM lainnya yang membutuhkan perbaikan. 

Ratusa pelaku usaha UMKM menerima modal usaha dan akan direnovasi tempat usahanya melalui program NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM 2024

Ratusan pelaku usaha UMKM menerima modal usaha dan akan direnovasi tempat usahanya melalui program NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM 2024

Dikatakan Winny, acara NEO Pejuang Rejeki terus berkomitmen untuk membantu pelaku UMKM melalui berbagai aspek, mulai dari promosi hingga pendanaan, dan kini juga melalui renovasi tempat usaha. "Tunggu kehadiran NEO Squad di toko Anda,” tutup Winny

Sementara itu,  Brand Ambassador NEO Rheumacyl Andre Taulany mengaku prihatin atas terjadinya fenomena penurunan pelanggan, terutama di toko-toko tradisional. Untuk itu, ia mendukung penuh berjalannya program NEO Pejuang Rejeki.

“Saya merasa sangat prihatin melihat toko-toko yang sudah tua dan mulai ditinggalkan pelanggan karena kurangnya perawatan. Saya sangat mendukung program renovasi toko tradisional yang dilakukan NEO rheumacyl melalui CSR NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM. Kita perlu bersama-sama mendukung kemajuan UMKM di Indonesia,” ujar Andre.

Sebagai tambahan, program CSR yang dinamai NEO Pejuang Rejeki pertama kali digelar sejak 2020, yang digalakkan oleh perusahaan asli Indonesia Tempo Scan dengan produk andalannya, NEO Rheumacyl, yang telah menjadi solusi bagi masalah nyeri otot dan sendi sejak 1972. 

Dengan semangat "Terus Bergerak, Terus Maju", NEO Rheumacyl bertekad mendukung keberlanjutan usaha kecil menengah (UMKM) di Indonesia, agar para pelaku UMKM tetap produktif tanpa terkendala oleh masalah kesehatan.