TangerangNews.com

Dampingi Benyamin-Pilar Daftar ke KPU Tangsel, Kehadiran Airin Jadi Sorotan

Rangga Agung Zuliansyah, Yanto | Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:44 | Dibaca : 167


Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rahmi Diany terlihat mendampingi Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU Tangsel, Kamis 29 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rahmi Diany terlihat mendampingi Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel di Kantor KPU setempat, Kamis 29 Agustus 2024.

Kehadiran Airin ini sontak menjadi sorotan publik. Sebab, sempat ramai Partai Golkar yang sebelumya mendukung Airin, tiba-tiba pindah ke lawannya, Andra Sony-Dimyati.

Namun sehari kemudian, Golkar berbalik arah kembali mendukung Airin.

"Sekarang di tanggal 29 Agustus, saya mendapat saudara kami mendaftarkan diri di KPU, dan harus melanjutkan pembangunan Kota Tangerang Selatan," ujarnya Airin yang mengenakan kemeja dan kerudung warna kuning. 

Sementara itu, Benyamin Davie bersama Pilar Ichsan sudah resmi mendaftar di KPU dengan didampingi 16 partai politik pendukungnya. Pasangan incumbent ini menegaskan dukungan yang diterimanya tidak main-main. 

"Ada PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PKN, Hanura, PAN, PBB, PDIP, PSI, Perindo, PPP, dan Partai Ummat," kata Benyamin dengan penuh keyakinan.

Menurutnya, seluruh berkas pencalonan sudah didaftarkan dan telah diverifikasi oleh pihak KPU Tangsel. 

"Persyaratan pencalonan kami sudah sesuai dengan perundang-undangan yang ditentukan oleh KPU," tegasnya lagi.

Benyamin juga memaparkan visi besar yang ingin diwujudkannya bersama Pilar jika terpilih nanti.

 "Terwujudnya Kota Tangsel kreatif dan inovatif menuju Kota Lestari ini, merupakan rencana pembangunan jangka panjang 2025 sampai dengan 2045," katanya.

Lebih lanjut, Benyamin memaparkan misi besar yang akan menjadi landasan pembangunan Tangsel ke depan. 

"Misi kami adalah menjadikan Tangsel sebagai kota yang asri dan layak huni, maju, serta masyarakatnya sejahtera melalui pengembangan sumber daya manusia, ekonomi kreatif, dan digitalisasi," tuturnya.