TangerangNews.com

Taspen Gandeng Ciputra Hospital, Beri Jaminan Layanan Kecelakaan Kerja Bagi ASN

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:28 | Dibaca : 125


Penandatanganan kerja sama program Jaminan Kecelakaan Kerja untuk ASN antara PT Taspen (Persero) dengan Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta (Cihos Jakarta), Kamis 29 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGRANGNEWS.com-PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) bekerja sama dengan Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta (Cihos Jakarta), untuk memberikan jaminan pelayanan kecelakaan yang dialami ASN saat bekerja.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Brand Manager Taspen Kota Tangerang Cesilia Lita Kusuma Bella dan Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dr. Paul K. Pribadi, M.Med, Kamis 29 Agustus 2024.

Cesilia mengatakan kerjasama ini merupakan komitmen Taspen sebagai BUMN, untuk terus meningkatkan kualitas program dan keandalan layanan bagi seluruh peserta.

Taspen menunjuk Cihos Jakarta, karena Rumah Sakit ini memiliki keunggulan sebagai Pusat Layanan Trauma.

"Selama ini, ternyata banyak teman-teman ASN yang sudah dilayani di Cihos Jakarta ini. Maka itu dengan kerjasama ini, apabila ada ASN atau pejabat negara yang mengalami kecelakaan saat bekerja, dapat segera dilayani Cihos Jakarta yang memiliki fasilitas unggul," ujarnya.

Cesilia menegaskan Jaminan Kecelakaan Kerja yang diberikan oleh Taspen meliputi kecelakaan saat bekerja yang akan dijaminkan secara penuh oleh Taspen.

Selain itu, kecelakaan lalu lintas (pergi atau pulang bekerja) yang penjaminannya diberikan oleh Jasa Raharja terlebih dahulu dan akan dilanjutkan oleh Taspen.  

Hal ini juga untuk menjalankan amanah Peraturan Pemerintah No 70/2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara.

"Taspen memberikan perlindungan bagi para pegawai ASN, Pejabat Negara, Anggota DPRD dan Pegawai Non Aparatur Sipil Negara yang bekerja pada pemberi kerja penyelenggara negara," kata Cesilia.

Paul menyambut baik kerjasama ini. Sebab, Cihos Jakarta dikelilingi oleh banyak kantor pemerintahan, termasuk di area Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Selain itu, pihaknya telah memiliki fasilitas yang lengkap dan tim Dokter Spesialis yang berpengalaman.

"Cihos Jakarta memang telah menjadi rujukan kasus-kasus trauma kepala, dada, perut dan anggota gerak, akibat kecelakaan kerja maupun kasus kecelakaan lalu lintas di area Jakarta Barat dan Bandara Soekarno Hatta," jelasnya.

Cihos Jakarta yang berlokasi di Perumahan CitraGarden City Jakarta Barat ini, selain sebagai pusat layanan trauma/kecelakaan, juga memiliki unggulan di layanan mata (operasi katarak dan retina), uronefrologi (urologi termasuk operasi pengangkatan batu pada ginjal dan saluran kemih), layanan hemodialisa (cuci darah, operasi pemasangan akses cuci darah/cimino, cuci darah mandiri / CAPD), layanan Ortopedi dan layanan Jantung.