TangerangNews.com

Paslon Kepala Daerah Bakal Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS dr Sitanala Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 30 Agustus 2024 | 12:03 | Dibaca : 164


Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, bersama dengan jajaran PJU Polres Metro Tangerang Kota, meninjau kesiapan RSUP dr Sitanala, Kota Tangerang, Jumat, 30 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) dr Sitanala di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, ditunjuk menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan atau Medical Check-Up (MCU) bagi bakal pasangan calon kepala daerah se-Tangerang Raya. 

Pemeriksaan kesehatan ini rencananya akan dilaksanakan menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, bersama dengan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota, melakukan kunjungan ke RSUP dr Sitanala untuk memastikan kesiapan fasilitas dan prosedur pemeriksaan. 

Kunjungan ini bertujuan untuk menjamin bahwa proses MCU bagi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang serta Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Ini adalah dalam rangka pengecekan kesiapan RSUP dr. Sitanala melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dan Tangsel serta Bupati dan Wakil Bupati Tangerang," ujar Zain pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Zain menjelaskan, selama proses pemeriksaan kesehatan, area Gedung MCU dan Gedung Adhyatma Radiologi MRI akan dijaga ketat dan steril dari kehadiran media maupun tim sukses masing-masing pasangan calon. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pemeriksaan tidak terganggu.

"Diharapkan kerja sama dari seluruh pihak agar proses MCU di RSUP dr. Sitanala dapat berjalan dengan Lancar, Aman dan Nyaman, berlaku bagi rekan-rekan media maupun timses masing-masing pasangan calon agar tidak menggangu proses jalannya MCU ini.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP dr Sitanala, dr. Aprizal Hasan mengatakan, rumah sakit telah siap sepenuhnya untuk menjalankan pemeriksaan kesehatan bagi para calon kepala daerah.

"Alhamdulillah, Pihak RSUP dr. Sitanala menyatakan telah siap melayani MCU bagi para pasangan calon," katanya.

Adapun proses pemeriksaan kesehatan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 12 jam, dan para calon diwajibkan berpuasa mulai dari malam sebelumnya hingga waktu pemeriksaan.