TangerangNews.com

Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Sachrudin Ngaku Sempat Gugup

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:49 | Dibaca : 161


Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin-Maryono Hasan menjalani pemeriksaan kesehatan untuk Pilkada 2024 di RSUP dr Sitanala, Kota Tangerang, Sabtu, 31 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin mengaku sempat gugup saat akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Seperti diketahui, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pemeriksaan ini dilakukan di RSUP dr. Sitanala, Kota Tangerang.

Sachrudin mengaku gugup lantaran ia terbiasa tidur larut malam saat masih menjabat sebagai pejabat publik, dan kebiasaan ini masih terbawa hingga sekarang.

"Ini sudah yang ke tiga kalinya saya mengikuti tes kesehatan menjelang Pilkada, dan biasanya saya tidur di atas jam 12 malam, tapi ini sudah tidur sebelum jam 22.00 WIB tadi malam," ujar Sachrudin dalam keterangan pers usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Terkait persiapan lainnya, Sachrudin menyebut ia telah berpuasa sejak pukul 20.00 WIB malam sebelumnya.

Senada, Calon Wakil Wali Kota Tangerang Maryono Hasan juga telah menyiapkan diri sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan.

Mantan Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang ini mengikuti anjuran dokter untuk berpuasa sejak malam sebelumnya.

"Kami bersyukur dalam kondisi sehat walafiat untuk bisa menjalankan bagian daripada tahapan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan," ungkapnya.

Adapun proses pemeriksaan kesehatan memakan waktu 10 menit, Sachrudin lebih dahulu datang sekitar pukul 07.10 WIB, disusul Maryono delapan menit kemudian.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah bersama jajaran komisioner KPU dan tim medis menyambut langsung para calon kepala daerah yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

RSUP dr. Sitanala dipilih oleh KPU sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di Tangerang Raya karena fasilitas medis yang lengkap dan lokasi yang strategis.

Sebelumnya, RSUD Provinsi Banten juga sempat direkomendasikan sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan, namun RSUP dr. Sitanala dinilai lebih mumpuni dari segi kelengkapan alat dan tenaga medis.

Tes kesehatan ini berlangsung sejak hari pertama pendaftaran calon di Kantor KPU dan akan berakhir pada Senin, 2 September 2024. Hasil pemeriksaan setiap calon akan diumumkan sehari setelah pemeriksaan selesai.