TangerangNews.com

Tenant F&B di Terminal 3 Bandara Soetta Terbakar, Cepat Dipadamkan ARFF

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 September 2024 | 12:07 | Dibaca : 175


Tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang terbakar, Minggu 1 September 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Salah satu tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang terbakar, Minggu 1 September 2024.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Titik api muncul tiba-tiba pada bagian atap tenant. Insiden tersebut sempat mengundang perhatian para penumpang pesawat yang berada di area terminal.

SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan api berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas, antara lain APAR dan hydrant sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya. 

“Kebakaran telah dipadamkan personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB,” katanya.

Saat ini, personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan. 

Adapun investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu tenant tersebut tengah berjalan. 

“AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal,” ujar Holik.