TangerangNews.com

BPJS Ketenagkerjaan Cimone Jenguk Peserta Kecelakaan Kerja, Pastikan Semua Biaya Ditanggung

Redaksi | Kamis, 5 September 2024 | 12:09 | Dibaca : 163


Rombongan BPJS Ketenagakerjaan Cimone mengunjungi Andre Carnegi yang dirawat di Rumah Sakit Hospital M Toha, Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Redaksi )


TANGERANGNEWS.com- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagkerjaan Cabang Cimone melakukan kunjungan ke rumah sakit. 

Kali ini yang dikunjungi Andre Carnegi, seorang karyawan PT Gandum Mas Kencana yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Metro Hospital, Jalan M Toha, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Andre mengalami kecelakaan kerja akibat terbentur besi saat menjalankan tugasnya. Beruntung, sebagai peserta aktif BPJS Ketenagkerjaan Cabang Cimone, seluruh biaya pengobatannya ditanggung penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Wilayah Pelayanan BPJS Ketenagkerjaan Kanwil Banten dr. Tri Pambudi Santoso bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagkerjaan Cimone Ahmad Fauzan dan didampingi Direktur Rumah Sakit Metro Hospital.

"Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada peserta BPJS Ketenagkerjaan. Kami ingin memastikan bahwa seluruh peserta mendapatkan pelayanan terbaik, terutama saat mengalami musibah seperti ini," ujar dr. Tri Pambudi Santoso.

Manfaat Jadi Peserta BPJS Ketenagkerjaan

Ahmad Fauzan, Kepala Cabang BPJS Ketenagkerjaan Cimone menyampaikan, manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagkerjaan. 

Dikatakan, selain perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja seperti yang dialami oleh Andre, BPJS Ketenagkerjaan juga memberikan manfaat lain seperti jaminan kematian, hari tua, dan tunjangan kehilangan pekerjaan. 

“Semua ini bertujuan untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan para pekerja," ungkapnya.

Fauzan memastikan seluruh biaya pengobatan rumah sakit dicover BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga peserta dan keluarga tidak lagi terbebani soal biaya dan dapat fokus pada pemulihan kesehatan.

Rekomendasikan BPJS Ketenagakerjaan

Andre sendiri mengaku sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagkerjaan Cabang Cimone. Karena seluruh biaya pengobatan rumah sakit ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. 

"Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagkerjaan. Pelayanannya sangat baik dan membuat saya merasa tenang selama menjalani perawatan,” ujarnya. 

Pasca kejadian ini ia mengaku akan merekomendasikan seluruh keluarga dan rekannya untukk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya akan merekomendasikan BPJS Ketenagkerjaan kepada keluarga dan teman-teman saya. Karena manfaatnya sudah saya rasakan betul," ucap Andre.

Kejadian yang dialami Andre menjadi pengingat bagi seluruh pekerja untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja. Selain itu, kepesertaan BPJS Ketenagkerjaan terbukti memberikan manfaat yang sangat besar, terutama saat menghadapi situasi darurat seperti kecelakaan kerja.