TangerangNews.com

KPU Goes To School di SMA Yadika 3 Tangerang, Ajarkan Generasi Muda Melek Politik

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 18 September 2024 | 11:04 | Dibaca : 69


Siswi SMA Yadika 3 Tangerang antusias mengikuti sosialisasi dari KPU Kota Tangerang dalam program KPU Goes To School pada Jumat, 7 September 2024 (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang kembali menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 melalui program "KPU Goes to School" di SMA Yadika 3 Tangerang, pada Jumat, 7 September 2024, lalu. 

Digelarnya program ini bertujuan meningkatkan kesadaran politik di kalangan generasi muda, serta mendorong mereka untuk aktif berpartisipasi dalam pemilu mendatang.

Komisioner KPU Kota TangerangnRustana Hasan menyampaikan, generasi muda saat ini memiliki peran vital dalam menjaga keberlangsungan demokrasi. 

"Keterlibatan kalian (generasi muda) akan sangat menentukan masa depan Kota Tangerang, khususnya dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang," ujar Rustana dalam sambutannya.

Rustana menegaskan, generasi muda harus diberi pendidikan politik sejak dini. Menurutnya, pemilih pemula yang melek politik akan lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan hak pilihnya. 

Dalam acara ini, KPU Kota Tangerang menyajikan program yang tak hanya edukatif melainkan juga interaktif. Selain mendapatkan pengetahuan tentang hak suara, para siswa juga dihibur oleh penampilan spesial dari Vionita Sihombing, Genya Kurnain, serta pertunjukan dari Sakhna Bilad. 

Selain itu, hadir juga program kesehatan dari “Puskesmas.Hore!” yang menambah wawasan siswa tentang pentingnya kesehatan.

Acara ini juga menghadirkan sesi diskusi bersama Ketua KPU Kota Tangerang periode 2018-2023 Ahmad Syailendra, dan M. Adnan Maghribbi, untuk member pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya demokrasi. 

Para siswa pun semakin antusias karena adanya doorprize menarik di akhir acara.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri siswa, tetapi juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Kota Tangerang, seperti PJ Walikota Tangerang, Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Sekretaris KPU Provinsi Banten, Kapolres Metro Kota Tangerang, Dandim 05/06, serta beberapa tokoh pemerintahan lainnya.