TangerangNews.com

KPU Kota Tangerang Gandeng Kelompok Marginal Ikut Partisipasi di Pilkada 2024

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 18 September 2024 | 11:24 | Dibaca : 83


Kelompok marginal di Tangerang menghadiri sosialisasi Pilkada serentak 2024 yang digelar oleh KPU Kota Tangerang di D’Prima Hotel, Kamis, 5 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengadakan sosialisasi Pilkada Serentak 2024 bagi kelompok marginal di D’Prima Hotel, Kamis, 5 September 2024. 

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kelompok marginal mengenai pentingnya Pilkada 2024 serta mendorong partisipasi aktif mereka dalam proses demokrasi.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh anggota KPU Kota Tangerang,Yudhistira Prasasta, bersama Sekretaris KPU Kota Tangerang, Fandu Dwiadma Oktavirawan, serta jajaran sekretariat lainnya.

Dalam sambutannya, Yudhistira mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk menciptakan pemilu yang inklusif, di mana setiap warga, termasuk kelompok marginal, dapat menggunakan hak pilih mereka dengan baik.

"Kami ingin menciptakan ruang demokrasi yang benar-benar inklusif, di mana setiap suara memiliki nilai yang sama," ujarnya.

Acara ini juga dimaksudkan untuk memperkecil kesenjangan partisipasi pemilih. Oleh karena itu, KPU Kota Tangerang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta dalam pesta demokrasi. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran politik serta minat masyarakat untuk berkontribusi dalam menentukan masa depan daerah secara aktif melalui pesta demokrasi Pilkada 2024.