TangerangNews.com

Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 18 September 2024 | 14:23 | Dibaca : 68


Ilustrasi Instagram. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Perkembangan era digital yang serba cepat ini, pemilik bisnis perlu memanfaatkan berbagai platform untuk menjangkau audiens yang lebih luas. 

Salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan menggunakan paid promote di Instagram. 

Bukan hanya tempat berbagi foto, Instagram kini menjadi platform strategis untuk memasarkan produk dan layanan. 

Berikut adalah lima keuntungan melakukan paid promote di Instagram yang bisa membantu bisnis tumbuh lebih cepat.

1. Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

Dengan, paid promote, bisnis akan menjangkau lebih banyak pengguna Instagram di luar pengikut organik. Selain itu, pemilik bisnis juga bebas menargetkan audiens berdasarkan demografi, minat, dan lokasi. 

Melalui hal ini, produk bisa dilihat oleh orang-orang yang benar-benar sesuai dengan target marketnya, bahkan mereka yang mungkin belum pernah mendengar tentang brand tersebut sebelumnya.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Instagram adalah salah satu platform sosial dengan tingkat keterlibatan (engagement) tertinggi. 

Maka dari itu, beriklan di Instagram adalah cara ampuh untuk meningkatkan visibilitas brand dan memastikan lebih banyak orang tahu tentang produk atau layanan yang ditawarkan. 

Seiring dengan peningkatan jumlah orang yang melihat konten produk, brand awareness pun otomatis bertambah, sehingga menciptakan peluang keuntungan yang lebih besar.

3. Membangun Kredibilitas Brand

Ketika pengguna melihat brand Anda dipromosikan di akun-akun Instagram yang sudah memiliki pengikut besar, seperti akun dari media lokal terpercaya atau influencer dengan rekam jejak yang baik, sehingga bisa meningkatkan kredibilitas bisnis. 

Pasalnya, orang cenderung mempercayai brand yang direkomendasikan oleh akun yang mereka ikuti. Untuk itu, bekerjasama dengan akun berpengaruh di Instagram memberikan validasi sosial bagi bisnis, tentunya dapat membawa dampak positif pada penjualan.

4. Konten yang Lebih Terarah dan Menarik

Salah satu keunggulan lainnya ialah konten promosi dapat lebih terfokus dan sesuai dengan target audiens. Pemilik bisnis bisa memilih untuk menampilkan produk unggulan, diskon menarik, atau kampanye spesifik yang sedang berjalan. 

Instagram sebagai platform media sosial pun memiliki fitur-fitur seperti stories dan reels, yang mampu menciptakan konten visual lebih menarik dan mudah diingat. Pada akhirnya, hal ini akan mendorong audiens untuk berinteraksi dengan brand.

5. Meningkatkan Interaksi 

Tidak dapat dipungkiri, paid promote di Instagram membantu meningkatkan visibilitas sekaligus mendorong interaksi lebih lanjut seperti likes, komentar, dan shares. 

Dengan audiens yang lebih engaged, peluang untuk meningkatkan penjualan pun semakin besar. 

Salah satu pilihan ialah melakukan paid promote di akun-akun media lokal yang cenderung lebih banyak memperoleh interaksi dari audiens.

Cara itu dapat membantu brand mendapatkan perhatian yang lebih besar di wilayah lokal dan sekitarnya.

Apa Pilihan Akun Instagram untuk Paid Promote?

Ada banyak pilihan untuk melakukan paid promote di Instagram, menyesuaikan dengan target audiens brand yang ingin dibangun. Salah satunya ialah akun milik media lokal TangerangNews.com, yakni @tangerangnewsofficial.

Media lokal yang sudah berdiri sejak belasan tahun lalu ini tentunya memiliki audiens tersendiri yang sangat cocok untuk memperkenalkan brand produk, khususnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Dengan jumlah pengikut mencapai 23 ribu orang, @tangerangnewsofficial menawarkan harga bersaing sehingga dapat menjadi pilihan bagi pemilik bisnis.

TangerangNews juga sudah bekerja sama dengan banyak pihak baik swasta maupun pemerintahan, sehingga sudah terpercaya dalam membantu mengikatkan visibilitas brand kepada audiens.

Tertarik? Silahkan kunjungi akun Instagram @tangerangnewsofficial untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Saatnya tingkatkan brand awareness dan raih lebih banyak keuntungan dengan paid promote di Instagram!