TangerangNews.com

Antisipasi Kecurangan Lawan Kotak Kosong, ALVAboard Hadirkan Kotak Suara yang Lebih Aman

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 September 2024 | 14:16 | Dibaca : 64


Kotak suara inovasi ALVAboard yang lebih aman dan tahan lama. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sedikitnya 43 daerah di Indonesia akan menggelar Pilkada dengan calon tunggal atau melawan kotak kosong.

Komisi Pemilhan Umum (KPU) pun menilai sistem pemilihan tersebut tidak lepas dari potensi kecurangan di lapangan.

Menjawab tantangan itu, ALVAboard, perusahaan terdepan dalam inovasi material PP Board, telah berhasil menciptakan kotak suara yang lebih aman dan tahan lama.

Produk ini, dirancang khusus untuk menjaga integritas proses demokrasi.

Dengan menggunakan material polypropylene berkualitas, ALVAboard telah menghasilkan kotak dan bilik suara pemilu yang memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap berbagai kondisi, seperti air dan benturan.

Hal ini membuat proses pemungutan suara menjadi lebih aman dan terpercaya.

CEO ALVAboard Alden Lukman menjelaskan kotak suara ALVAboard sangat kokoh dan tahan terhadap berbagai kondisi distribusi.

Hal ini memungkinkan kotak suara ALVAboard untuk dikirim ke seluruh pelosok Indonesia, baik melalui jalur darat maupun laut, tanpa khawatir akan kerusakan.

"ALVAboard memastikan keamanan surat suara, bahkan dalam kondisi yang ekstrim seperti banjir. Tak hanya itu, jika proses pemungutan suara sudah selesai, kotak suara ALVAboard tidak perlu di packing menggunakan plastik lagi, jadi dapat menghemat penggunaan plastik packing,” ungkapnya.

Penggunaan kotak suara ALVAboard pernah digunakan saat Februari 2024 lalu, saat proses Pemilu 2024 di London.

Tak hanya itu, kotak suara dan bilik suara ALVAboard juga pernah digunakan untuk pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Menurut Alden dengan material polypropylene yang berkualitas, kotak suara ALVAboard memberikan keamanan ekstra untuk surat suara.

"Tidak hanya anti sobek, kotak ini juga tahan air dan tahan rayap, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Pengalaman penggunaan di London, Kalimantan, dan Tangerang telah membuktikan ketahanannya,” papar Alden.