TangerangNews.com

Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota Tangerang. No 1 Faldo-Fadlin No 2 Amarullah-Bonie No 3 Sachrudin-Maryono 

Redaksi | Senin, 23 September 2024 | 17:21 | Dibaca : 258


Para pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang menunjukkan nomor urut hasil pengundian di kantor KPU Kota Tangerang, Senin 23 September 2024. (@TangerangNews / Redaksi )


TANGERANGNEWS.com - Pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang telah berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Senin 23 September 2024. 

Pengundian disaksikan langsung oleh para ketua partai pengusung dari masing-masing pasangan calon.

Hasil pengundian menghasilkan nomor urut sebagai berikut:

Setelah pengundian selesai, masing-masing calon memberikan sambutan singkat yang menyampaikan visi mereka dalam memimpin Kota Tangerang.

Faldo-Fadlin 

Faldo dalam sambutannya menyampaikan tekad untuk menjalani proses pemilu dengan sebaik-baiknya. "Kami pastikan semua berjalan dengan baik. Ingatkan kami agar selalu bisa menjalankan proses ini sebaik mungkin. Insya Allah, kami juara satu," ucap Faldo penuh semangat.

Fadlin menambahkan, "Mungkin kita berbeda pandangan, tapi untuk Kota Tangerang, kita bersatu untuk pasangan Faldo-Fadlin," ajaknya. 

Amarullah-Bonie

Ahmad Amarullah mengapresiasi profesionalisme KPU dalam menyelenggarakan pengundian ini. 

"Saya salut dengan KPU yang telah menyelenggarakan ini secara profesional. Ini tanda dimulainya kontestasi. Tugas KPU dan Bawaslu adalah memastikan proses demokrasi berjalan bermartabat. Kami mengajak semua pihak, terutama yang dekat dengan pemerintahan untuk tidak menggiring para kepala dinas, camat, lurah, dan RW. Biarkan masyarakat memilih sesuai nuraninya. Insya Allah, masyarakat sudah cerdas," ujarnya. 

Sementara itu, Bonie hanya memberikan sambutan singkat dengan mengatakan, "Saya sampaikan, peace man," tandasnya. 

Sachrudin-Maryono

Sachrudin menyampaikan harapannya agar Pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai. 

"Kita semua ingin menunjukkan yang terbaik. Yang terpenting, pelaksanaan Pilkada mulai dari kampanye hingga pemilihan bisa berjalan aman dan damai. Demokrasi itu berbeda, tapi perbedaan ini menjadi alat kita untuk bersatu membangun Kota Tangerang," sebutnya. 

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun kota. "Kami ingin Kota Tangerang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang berakhlakul karimah," tambahnya.

Maryono, dalam sambutannya, mengaitkan nomor urut tiga dengan sila ketiga Pancasila. 

"Sila ketiga Pancasila adalah persatuan Indonesia, dan angka 3 itu cerminan dari Pancasila. Insya Allah, nomor tiga solid," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Pengundian nomor urut ini menandai dimulainya rangkaian Pilkada di Kota Tangerang. Para pasangan calon akan melakukan kampanye untuk mencari simpati masyarakat. 

Diiharapkan proses Pilkada kota Tangerang dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai hingga hari pemilihan pada 27 November.